facebook

Ratu Talkshow Wendy Williams Pamer Kaki Bengkak akibat Limfedema, Sebut Hanya Bisa Rasakan 5 Persen Kakinya

Risna Halidi
Ratu Talkshow Wendy Williams Pamer Kaki Bengkak akibat Limfedema, Sebut Hanya Bisa Rasakan 5 Persen Kakinya
Wendy Williams (Instagram Wendy Williams)

"Kalian lihat ini? (Kaki saya) naik turun. Saya mungkin hanya bisa merasakan lima persen kaki saya. Kalian paham?" Katanya.

Suara.com - Ratu talkshow Wendy Williams membagikan kondisi kesehatan terkininya, dengan mengatakan bahwa ia hanya bisa merasakan lima persen kakinya akibat menderita limfedema.

Berbicara kepada TMZ, perempuan berusia 57 tahun ini bahkan sempat menunjukkan kakinya yang memar ke hadapan para penonton di studio.

"Kalian lihat ini? (Kaki saya) naik turun. Saya mungkin hanya bisa merasakan lima persen kaki saya. Kalian paham?" Katanya.

Meski demikian, Wendy mengatakan belum membutuhkan bantuan berupa kurai roda untuk beraktivitas. Ia juga masih bisa berdiri sendiri.

Baca Juga: Ngilu, Kaki Perempuan Ini Bengkak dan Penuh Borok Usai Digigit Binatang Misterius

Dikutip dari Mayo Clinic, limfedema atau lymphedema terjadi karena blokade di sistem limfatik, baguan dari sistem imun tubuh manusia.

Pada 2019, Wendy Williams mengungkapkan ia menderita limfedema setelah membagikan foto yang menunjukkan pergelangan kakinya yang bengkak.

Dia juga menderita penyakit Graves, yang menurut Mayo Clinic, menyebabkan produksi hormon tiroid yang berlebihan.

Namun ketika ditanya bagaimana keadaannya saat ini "secara fisik," dia menjawab bahwa dirinya "lebih baik dari" siapa pun.

Kini, pembawa acara legendaris itu menegaskan bahwa dirinya 100 persen pensiun dari program The Wendy Williams Show.

Baca Juga: Hits: Penyebab Kaki Bengkak, Hingga Gejala Khas Pasien Omicron

Meski demikian, ia tetap bersedia meluangkan waktu satu atau dua jam sebagai pembawa acara tamu untuk "The View."

Dan meski mundur dari dunia televisi yang membesarkan namanya, Wendy mengaku ia akan tetap memproduksi program sendiri berupa podcast yang bisa dilakukan lebih leluasa.

"Ketika kamu terkenal, podcast akan memberi uang lebih banyak, lebih terkenal daripada The Wendy Williams Show," katanya lebih lanjut.

Program bincang-bincang The Wendy Williams Show sendiri pertama kali mengudara pada 2008 dan berakhir pada 17 Juni 2022 lalu.

Sayangnya, Wendy William tidak hadir dalam episode terakhir dari program yang telah mengudara 13 tahun dengan mengusung namanya sendiri.

"Orang-orang ingin dia kembali. Banyak orang – terutama produser menengah – mendaftar untuk pekerjaan itu karena Wendy. Rasanya seperti akan berakhir (tanpa dia). Itu aneh," kata seorang sumber dikutip dari Page Six, Rabu (29/6/2022).

Komentar