facebook

Gadis Ini Alami Luka Bakar Serius akibat Tren TikTok, Ibunya Bingung Harus Tertawa atau Sedih

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Gadis Ini Alami Luka Bakar Serius akibat Tren TikTok, Ibunya Bingung Harus Tertawa atau Sedih
Deodoran (Shutterstock)

Seorang gadis remaja mengalami luka bakar serius sampai butuh operasi plastik gara-gara tren TikTok.

Suara.com - Seorang gadis remaja usia 10 tahun harus menjalani operasi plastik gara-gara mengikuti tren TikTok yang meninggalkan luka bakar menyakitkan di kulitnya.

Mulanya, gadis itu menginap di tempat seorang temannya. Mereka kemudian mencoba mengikuti tren di media sosial TikTok.

Tren TikTok yang diikuti itu berupa menggunakan deodoran untuk membuat telapak tangan terasa dingin seperti es.

Temannya pun lebih dulu menyemprotkan deodoran spray selama beberapa detik ke tangannya. Bocah 10 tahun itu lalu mulai mengikuti langkah temannya.

Baca Juga: Waspada Tertular, Kenali Penyebab Penyakit Cacar Monyet

Ia mencoba menyemprotkan deodoran spray ini dengan jarak 1 inci dari kulit tangannya dan menyemprotkan selama 10 detik. Gara-gara tren TikTok itu, si anak perempuan mulai mengalami luka bakar di bagian tangan.

"Sepuluh detik yang dilakukannya untuk sesuatu yang bodoh membuatnya menderita selama 2 tahun," kata ibu gadis remaja 10 tahun tersebut, dikutip dari Mirror UK.

deodoran. (Shutterstock)
deodoran. (Shutterstock)

Setelah ia mencoba mengatasi luka bakar dan rasa sakitnya sendiri di rumah selama 24 jam pertama, keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit pada esok harinya karena tak kunjung membaik.

Dokter pun merujuknya ke dokter spesialis bedah plastik karena luka bakar di tangannya mungkin membutuhkan waktu 18 bulan hingga 2 tahun untuk sembuh total. Bahkan, gadis itu membutuhkan operasi plastik.

"Ia hanya bermain-main dengan deodorannya hingga seperti ini. Saat saya melihat kondisi tangannya, saya tidak tahu harus tertawa atau menangis," kata sang ibu.

Baca Juga: Waspada Tertular, Kenali Penyebab Penyakit Cacar Monyet

Sang ibu juga mengatakan bahwa temannya yang lebih dulu melakukan tren TikTok ini tidak mengalami apa pun, karena tidak menyemprotkannya terlalu lama.

"Dia hanyalah gadis kecil yang baru saja kehilangan akal sehatnya," ujarnya.

Gara-gara luka bakar di tangannya, gadis remaja itu tidak bisa keluar di bawah sinar matahari dan berenang.

Karena kejadian ini, sang ibu menyarankan semua orangtua untuk selalu mengawasi anak-anaknya ketika bermain agar tidak melakukan hal-hal bodoh yang membahayakan.

Komentar