facebook

Libido Rendah? Konsumsi 5 Makanan Ini agar Mudah Terangsang

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Libido Rendah? Konsumsi 5 Makanan Ini agar Mudah Terangsang
Ilustrasi makanan sehat (Unsplash.com/Dan Gold)

Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk meningkattkan libido.

Suara.com - Tingkat libido yang rendah salah satu masalah dalam hubungan seks dengan pasangan. Sedangkan, kehidupan seksual sangat berpengaruh pada keharmonisan rumah tangga.

Tapi, tingkat libido yang rendah ini bisa diatasi dengan mengubah pola hidup. Salah satunya, Anda bisa mengonsumsi makanan sehat yang bisa meningkatkan libido.

Berikut ini dilansir dari Men's Health, beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan libido, gairah, dan membuat Anda terangsang.

1. Jahe

Baca Juga: WHO Khawatir, Sudah Ada Dua Kasus Cacar Monyet pada Anak

Bahan herbal seperti jahe bisa membantu meningkatkan sirkulasi dan merangsang sistem saraf pusat. Akar ini juga memiliki efek menghangatkan dan merangsang kehidupan ses Anda. Tidak heran jahe adalah salah satu afrodisiak paling terkenal di dunia.

2. Cokelat

Kakao adalah afrodisiak yang terbukti mengandung banyak magnesium, yang memberikan relaksasi ekstra. Karena itu, seseorang biasanya makan cokelat untuk meningkatkan mood.

Cokelat hitam dengan setidaknya 70 persen kakao juga mengandung phenylethylamine (PEA). Zat ini memastikan bahwa Anda mengalami kesenangan emosional.

ilustrasi cokelat (Unsplash)
ilustrasi cokelat (Unsplash)

3. Kacang almond

Baca Juga: Cacar Monyet di Benua Afrika Makin Ganas, Kebutuhan Alat Tes dan Vaksin Meningkat

Para peneliti telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi dua porsi kacang almond setiap hari bisa meningkatkan kehidupan seks Anda. Antioksidan seperti polifenol dan vitamin dalam kacang sangat baik untuk jantung Anda.

Sebenarnya, semua makanan yang baik untuk jantung Anda juga memiliki efek afrodisiak. Setelah periode 14 minggu, para peneliti menemukan bahwa subjek yang makan kacang memiliki hasrat seksual yang lebih besar dan orgasme yang lebih baik.

4. Kacang pistachio

Kacang pistachio kaya akan protein, serat dan lemak sehat. Kacang ini juga memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk menurunkan tekanan darah, menjaga berat badan, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Tapi, kacang ini juga bisa membantu mengurangi gejala disfungsi ereksi. Para ahli juga mengatakan bahwa makan pistachio bermanfaat bagi wanita secara seksual. Kacang ini meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan merangsang sirkulasi darah ke seluruh tubuh Anda.

5. Jahe merah

Jahe merah sudah sering digunakan untuk mengobati berbagai kondisi pada pria dan wanita, termasuk libido rendah di China. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa jahe merah lebih efektif daripada plasebo dalam meningkatkan ereksi.

Komentar