facebook

Mengenal Manfaat Pijat Kaki Seperti yang Dilakukan Ria Ricis saat Alami Drop

Risna Halidi | Fajar Ramadhan
Mengenal Manfaat Pijat Kaki Seperti yang Dilakukan Ria Ricis saat Alami Drop
Ria Ricis pijat kaki (YouTube Ricis Official)

Baru-baru ini ini Ria Ricis menunggah video dirinya yang sedang diurut oleh asisten pribadinya, Iis Sugiarti. Yuk kenali manfaatnya di sini!

Suara.com - Baru-baru ini ini Ria Ricis menunggah video dirinya yang sedang diurut oleh asisten pribadinya, Iis Sugiarti.

Dalam konten yang diunggahnya Senin (4/7/2022) itu, Iis menawarkan untuk memijat kaki Ricis karena istri Teuku Ryan tersebut sedang merasa lelah.

Dalam video berduari 24 menit 12 detik itu, Iis memijat bagian telapak kaki Ricis sambil bercerita mengenai kehidupannya.

Seperti yang diketahui, Eia Ricis sendiri melakukan berbagai aktivitas yang cukup padat. Bahkan beberapa waktu lalu ia mengunggah video di mana dirinya naik jetski saat sedang hamil usia delapan bulan.

Baca Juga: Suami Ria Ricis, Teuku Ryan Dianggap Kelewat Mesra dengan Lawan Main di Sinetron, Netizen: Udah Bener Kerja di BUMN

Akibat padatnya aktivitas tersebut, asisten pribadinya Iis menawarkan untuk memijat kaki sang majikan agar bisa membuat kondisi fisiknya kembali segar.

Berbicara mengenai pijatan pada area kaki, rupanya dalam pandangan media kegiatan ini memberikan berbagai banyak manfaat. Melansir laman Only My Health, berikut beberapa manfaat dari memijat kaki!

1. Mengurangi Depresi dan Kecemasan
Selain bermanfaat untuk fisik, memijat kaki juga berguna untuk mengurangi depresi dan kecemasan pada seseorang. Berbagai penelitian menunjukkan, pijatan kaki yang baik tidak hanya membantu untuk rileks dan menghilangkan stres, tetapi juga berkaitan dengan kondisi mental.

Selain itu, pijatan kaki juga menunjukkan penurunan kecemasan secara signifikan pada seseorang. Pijat kaki membantu mengurangi efek depresi dan kecemasan dengan meningkatkan kadar endorfin dalam tubuh.

Endorfin sendiri merupakan hormon bahagia yang membantu meningkatkan suasana hati dan membantu menggantikan rasa tidak nyaman yang disebabkan karena depresi.

Baca Juga: Sempat Larang Teuku Ryan Akting Beradegan Mesra, Ria Ricis Kini Bela Sang Suami: Namanya Juga Orang Syuting

2. Menurunkan Tekanan Darah
Seperti yang diketahui, tekanan darah tinggi bisa disebabkan stres, kecemasan, kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat. Dengan melakukan pijatan pada kaki dapat membantu mengurangi masalah tekanan darah tinggi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pijat kaki dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi serta menjadi cara efektif untuk meningkatkan kesehatan jantung seseorang.

Pijat kaki dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan meningkatkan detak jantung. Hal ini karena memijat kaki memberikan efek positif pada tekanan darah dan kesehatan jantung.

3. Meredakan Gejala PMS
Premenstrual syndrome (PMS) merupakan kondisi sebelum masa menstruasi yang menyebabkan kecemasan, lekas marah, perubahan suasana hati, insomnia, kelelahan, sakit kepala, dan kesedihan pada wanita.

Hal ini sendiri dapat dikurangi dengan melakukan pijatan pada bagian kaki. Selain itu, pijatan kaki pada titik-titik tekanan yang tepat juga membantu mengurangi nyeri haid.

Pijatan kaki sendiri juga bermanfaat bagi wanita yang sedang menopause. Hal ini karena gejala menopause mirip dengan PMS.

4. Meredakan Sakit Kepala
Melakukan pijatan pada area kaki rupanya dapat mengurangi rasa sakit kepala. Beberapa penelitian telah menemukan, setelah menerima pijatan kaki secara teratur, beberapa orang telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam mengurangi sakit kepala yang disebabkan oleh migrain.

5. Membantu Kondisi Kaki Rata
Pada beberapa kasus, seseorang mengalami kondisi di mana lengkungan kakinya hilang. Kondisi ini dapat disebabkan berbagai faktor seperti obesitas, gen, kehamilan, cedera atau radang sendi.

Orang dengan kondisi ini tidak memiliki lengkungan kaki yang normal karena lemahnya ligamen. Tidak hanya itu orang dengan kaki rata juga berpengaruh pada keseimbangan tubuhnya serta menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan parah.

Namun, dengan melakukan pijatan pada area kaki dapat mengurangi rasa nyeri serta tekanan pada otot dan ligamen.

6. Mengurangi Efek Edema
Edema merupakan pembengkakan jaringan akibat kandungan cairan yang bertambah. Biasanya kondisi ini sering terjadi pada wanita hamil di trimester akhir. Cairan ini sendiri dapat menimbulkan rasa sakit dan bengkak pada pergelangan kaki dan tumit.

Dengan melakukan pijatan pada kaki dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Tidak hanya itu, pijatan juga memberikan relaksasi pada kaki.

Hal ini juga membantu meningkatkan meningkatkan sirkulasi darah dengan merangsang titik-titik tekanan dan mengurangi pembengkakan dan rasa sakit

7. Mencegah Cedera Pergelangan Kaki
Saat terjatuh, sering kali beberapa orang mengalami cedera pada kaki dan bagian pergelangannya. Hal tersebut akan memberikan rasa sakit di area kaki ketika digunakan untuk berjalan.

Namun, dengan melakukan pijatan di area kaki dan pergelangan dapat memperkuat bagian ini. Tidak hanya itu, pijatan juga membantu mempercepat proses pemulihan jika mengalami cedera.

Komentar