facebook

Doddy Sudrajat Berencana Lakukan Operasi Kantung Mata, Untuk Apa Ya?

Bimo Aria Fundrika | Fajar Ramadhan
Doddy Sudrajat Berencana Lakukan Operasi Kantung Mata, Untuk Apa Ya?
Doddy Sudrajat ayah almarhum Vanessa Angel. (Instagram/@doddysudrajat_)

Selain itu, Doddy Sudarajat juga menuturkan, kalau banyak orang yang menilai dirinya kurang tidur karena kantung matanya itu.

Suara.com - Ayah Vanessa Angel dan Mayang, Doddy Sudrajat baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk melakukan operasi kantung mata. Doddy Sudrajat sendiri mengaku kalau kantung matanya cukup menganggu sehingga ia ingin melakukan operasi untuk menghilangkan hal tersebut.

"Mau operasi kantung mata. Tapi masih waiting list karena dokternya juga masih ada beberapa pasien yang harus dioperasi. Jadi mungkin yah akhir bulan ini," kata Doddy Sudrajat di akun YouTube OFFICIAL NIT NOT yang diunggah pada Rabu (6/7/2022).

Selain itu, Doddy Sudarajat juga menuturkan, kalau banyak orang yang menilai dirinya kurang tidur karena kantung matanya itu. Oleh karena itu, ia ingin operasi untuk mengambil kelenjar di dalam kantung matanya.

"Nggak enak aja kantung mata dilihatnya. Agak seperti bengkak. Orang bilang daddy kurang tidur, banyak begadang. Sebenernya nggak juga. Mungkin turunan kali yah, ayah daddy juga punya kantung mata," tutur Doddy Sudrajat.

Baca Juga: Mayang Ditolak Masuk Fakultas Kedokteran Gigi Setelah Koar-Koar Dapat Beasiswa, Netizen Makin Julid

Doddy Sudrajat [YouTube Uya Kuya]
Doddy Sudrajat [YouTube Uya Kuya]

Kantung mata sendiri memang hal yang cukup mengganggu bagi banyak orang. Hal ini karena kantung mata akan membuat ekspresi wajah menjadi lelah. Untuk itu, beberapa orang melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya, salah satunya operasi.

Namun, apa itu operasi kantung mata? Lalu bagaimana manfaat yang diberikan?

Melansir laman Londonfacialplasticsurgery, operasi kantung mata sendiri dikenal dengan nama blepharoplasty. Operasi yang satu ini dilakukan untuk memperceantik penampilan mata pada seseorang. Blepharoplasty sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu bawah dan atas.

Pada blepharoplasty atas, merupakan operasi untuk mengangkat kelopak mata sehingga mata menjadi lebih indah. Sedangkan, untuk blepharoplasty bawah yaitu operasi untuk mempercantik penampilan serta menghilangkan kantung mata.

Operasi kantung mata sendiri memberikan banyak manfaat bagi seserang, di antaranya sebagai berikut.

Baca Juga: Mayang Dicurigai Ogah Kuliah di FKG Universitas Moestopo: Itu Keinginan Doddy Sudrajat

1. Mengurangi kantung mata

Komentar