Meninggal Sehari Setelah Pernikahan, Viral Perempuan Donor Organ Hingga Selamatkan Tiga Nyawa

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Meninggal Sehari Setelah Pernikahan, Viral Perempuan Donor Organ Hingga Selamatkan Tiga Nyawa
Ilustrasi menikah (Freepik.com/freepic.diller)

Perempuan bermarga Zhang tersebut menderita pendarahan otak sehari setelah pernikahan dan meninggal di rumah sakit.

Suara.com - Seorang perempuan yang meninggal dunia sehari setelah pernikahannya berhasil menyelamatkan tiga nyawa setelah organ dalam tubuhnya disumbangkan oleh sang suami.

Dilansir South China Morning Post, perempuan bermarga Zhang tersebut menderita pendarahan otak sehari setelah pernikahan dan meninggal di rumah sakit.

Tentu saja, kematian perempuan dari daerah Fupindi provinsi Shaanxi, barat laut China itu menjadi mimpi buruk bagi keluarganya, terutama suami yang baru saja menikahinya.

Meski masih berduka, mereka membuat keputusan untuk mendonorkan organ tubuhnya untuk membantu menyelamatkan nyawa orang lain dan mengatakan itulah yang diinginkan Zhang.

Baca Juga: 4 Ujian yang Akan Dialami Pasangan Sebelum Menikah, Hati-Hati!

"Zhang telah mengatakan bahwa dia ingin menyelamatkan orang dengan membuat sumbangan organ jika sesuatu terjadi padanya," kata keluarga Zhang kepada koordinator sukarelawan di rumah sakit.

Suami dan orangtua perempuan itu pun setuju untuk menyumbangkan organnya di tempat dan mengisi dokumen yang diperlukan.

Para dokter, perawat, dan sukarelawan yang hadir pada saat itu terharu hingga meneteskan air mata oleh kemurahan hati keluarga Zhang. Setelah organnya berhasil diangkat oleh tim yang terdiri dari enam dokter, nyawa tiga orang pun terselamatkan.

"Organ yang dia sumbangkan menyelamatkan orang asing yang membutuhkan, bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat. Saya sangat bersyukur, meskipun masih dipenuhi dengan kesedihan. Mungkin suatu hari nanti saya akan menemukan bayangannya di keramaian di suatu tempat di kota," kata suaminya.

Kemurahan hati keluarga Zhang menyentuh warganet di China setelah cerita itu dilaporkan, dengan banyak menuliskan pujian untuk Zhang dan keluarganya.

Baca Juga: 4 Penyebab yang Membuatmu Sulit Bertemu Teman Setelah Menikah

"Gadis yang baik, Surga akan menaburkan pelangi yang indah untukmu," tulis satu orang.

Yang lain menulis, "Malaikat sepanjang jalan. Semoga tidak ada rasa sakit di Surga."

"Donor organ adalah cara hidup setelah kematian," kata yang lain.

Komentar