Diteriaki Presiden Saat Kunjungan ke Sumbar, Prabowo Klaim Tidak Sedang Berkampanye

Kunjungannya kali ini semata-mata untuk bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan pengukuhan gelar adat Wamenaker.

Ria Rizki Nirmala Sari
Sabtu, 29 April 2023 | 19:22 WIB
Diteriaki Presiden Saat Kunjungan ke Sumbar, Prabowo Klaim Tidak Sedang Berkampanye
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat diwawancarai awak media massa di Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu, (29/4). ANTARA/Iggoy el Fitra.

Suara.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Sumatera Barat pada Sabtu (29/3/2023). Ia mengklaim kunjungannya tersebut bukan dalam rangka berkampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Niat saya tidak kampanye," kata Prabowo di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Sabtu (29/4/2023).

Hal tersebut dipertegas Prabowo karena sejauh ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan masa kampanye. Dengan demikian, kunjungannya kali ini semata-mata untuk bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan pengukuhan gelar adat Wamenaker.

"Kan belum boleh kampanye, jangan. Tidak boleh, saya tidak mau," ujarnya.

Baca Juga:Bikin Salut! Momen Susi Pudjiastuti Naik Mobil Pick Up, Minta Rokok Sebatang kepada Warga ketika Macet

Dalam kesempatan yang sama, mantan Danjen Kopassus tersebut mengungkapkan rasa kagumnya dengan Tanah Minangkabau. Ia mengungkap ada hubungan spesial antara dirinya dengan masyarakat di daerah tersebut.

"Saya merasa punya hubungan khusus dengan Tanah Minang dan rakyat Minangkabau," terangnya.

Prabowo menjelaskan bahwa rakyat Sumatera Barat memberikan putra-putri terbaiknya untuk berkontribusi membangun negara.

"Saya waktu kecil pernah berada di Sumatera Barat ini. Saya kenal benar sumbangan Minangkabau terhadap perjuangan bangsa. Rakyat Minangkabau telah memberi putra-putri terbaik untuk bangsa dan negara," ungkapnya.

Ia pun mengutarakan sejumlah nama yang berkontribusi besar bagi Indonesia, salah satunya adalah Wakil Presiden Pertama RI, Mohammad Hatta.

Baca Juga:Belum Tentukan Dukungan Capres, Begini Penjelasan Hary Tanoesoedibjo, Usai Bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan

"Siapa yang tidak kenal tokoh-tokoh seperti Moh. Hatta, wakil presiden kita, proklamator kita yang bersama Soekarno, mempersatukan bangsa indonesia dan memimpin perjuangan. Dengan penuh resiko mereka mempertaruhkan nyawa untuk mengantar kita menjadi negara yang merdeka," lanjut Prabowo. [ANTARA]

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

KOTAK SUARA

TERKINI