Studi: Cinta Jarak Jauh Lebih Bahagia

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Studi: Cinta Jarak Jauh Lebih Bahagia
Ilustrasi. (Shutterstock)

Lebih mungkin mengungkapkan pikiran dan perasaan sehingga ikatan emosionalnya lebih kuat.

Suara.com - Penelitian mengungkap mengapa pasangan yang menjalin cinta jarak jauh atau long distance relationship ( LDR ) lebih bisa mempertahankan keintiman dibanding pasangan lainnya. Mereka yang LDR dinilai lebih menghargai momen-momen kebersamaan dan fokus terhadap keberlangsungan hubungan dibanding mereka yang tidak LDR.

Peneliti menemukan bahwa pasangan yang LDR ternyata puas dengan hubungan yang mereka jalani dibanding pasangan yang tinggal dalam satu kota sehingga memiliki intensitas bertemu yang tinggi.

Pasangan yang jauh terpisah juga lebih mungkin mengungkapkan pikiran dan perasaannya sehingga membentuk ikatan emosional yang lebih kuat.

"Mereka yang terbiasa LDR, ketika berada di wilayah yang sama tampaknya akan lebih baik dalam mengatasi masalah yang terjadi," kata Emma Dargie, seorang mahasiswa PhD di Queen's University.

Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti melibatkan 474 perempuan dan 243 laki-laki yang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangannya. Mereka diminta menjawab pertanyaan seputar keintiman, komitmen, dan kepuasan seksual dalam menjalani hubungan.

Ternyata pasangan yang menjalani hubungan LDR menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi dalam hal keintiman dan komunikasi. (YourTango)

BERITA MENARIK LAINNYA: 

Diledek Farhat soal HP Hilang, Jupe pun Menangis

Ilmuwan: Perempuan Raksasa di Rusia Bukan Manusia

Cara Membedakan Payudara Asli dan Implan

Idap Penyakit Seperti Olga, Ashanty Mawas Diri

Dua Lelaki Ini Tak Saling Kenal, Bukan Kembar, tapi Amat Mirip

Kisah Lelaki yang Hilang 66 Hari di Laut

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS