Cicipi Udon Asli Sanuki di Sini

Esti Utami | Dinda Rachmawati
Cicipi Udon Asli Sanuki di Sini
Udon asli Sanuki dari Tamoya. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Terserah mau pilih yang otentik maupun yang fusion.

Suara.com - Bagi penggemar udon, nama Sanuki mungkin sudah terpatri di hati. Ya, nama satu daerah di Jepang ini dikenal sebagai salah satu penghasil udon terlezat di dunia.

Dan kini, Anda tak perlu jauh-jauh ke Sanuki untuk mencicipi udon terlezat itu. Karena udon ala Sanuki telah hadir di Jakarta, tepatnya lewat Tamoya yang resmi dibuka pada awal Oktober ini di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Nama Tamotsu Kurokawa, yang berada di balik Tamoya seolah menjadi jaminan kelezatan udon yang disajikan. Ya, Tamotsu adalah pemenang Sanuki Udon Champion yang mendirikan Tamoya pada tahun 1996. Udon buatan Tamotsu, di Jepang begitu populer dan sangat disukai.

Tak hanya udon yang asli Sanuki, Tamoya juga memindahkan suasana Sanuki ke Jakarta. Perumahan di Sanuki, dengan pepohonan yang rindang dan hangat oleh nuansa kayu kental terasa di restoran yang berlokasi di Emporium Pluit Mall, Jakarta ini. Aksen oranye yang ditambahkan, membuat suasana terasa lebih hangat.

Begitu melangkah masuk,mata saya disambut oleh deretan meja dan kursi 'mengepung' open kitchen yang seolah menjadi pusat restoran ini.

Di depan para koki yang sedang meracik udon, beberapa pelanggan mengantri untuk memesan udon mereka sambil memilih topping untuk udon mereka. Sederetan topping udon, seperti tempura, jahe, katsu hingga jagung muda tampak menggoda.

Tamoya memang menerapkan sistem self service. Jadi semua pelanggan Tamoya, di manapun itu berada, harus melayani dirinya sendiri.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS