"Enjoy Jakarta 2016" Pun Dimulai Sudah

Esti Utami | Dinda Rachmawati
"Enjoy Jakarta 2016" Pun Dimulai Sudah
Kemeriahan Gading Nite Carnival. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Ditandai dengan penyelenggaraan Gading Nite Carnival.

Suara.com - Ribuan orang sudah memadati kawasan La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara sejak Sabtu (23/4/2016) untuk menyaksikan karnival besar yang diadakan Summarecon Kelapa Gading setiap tahunnya, yakni Gading Nite Carnival (GNC).

GNC merupakan salah satu penanda bahwa Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) resmi dibuka dan merupakan satu dari tiga rangkaian utama acara, selain Fashion Festival dan Food Festival.

"Agenda ini merupakan bagian program "Enjoy Jakarta" yang menjadi event pembuka HUT DKI Jakarta sejak 2004 lalu, sekaligus secara resmi membuka gelaran JFFF" kata Chairman JFFF, Soegianto Nagaria.

Kemeriahan GNC yang diadakan di sepanjang Jalan Boulevard Raya yang memiliki panjang sekitar 1,2 kilometer ini diramaikan oleh 400 orang penari dengan berbagai kostum dan sejumlah mobil hias yang bertema 'Negeri Impian'.

Tak hanya itu, keseruan GNC juga terbagi dalam sembilan sekuen parade dengan tema berbeda, yakni Universe, Toyland, Candyland, Boneka, Esmod, Avantasia, Negeri di Awan, Jember Fashion Carnaval, dan Love & Harmony.

Menurut Soegianto, sekuen-sekuen parade ini menghasilkan satu benang merah, di mana warisan budaya bangsa haruslah tetap terjaga dan mampu membaur dengan modernisasi, tapi tetap menghadirkan suasana yang aman dan tenteran di antara kemajemukan masyarakat.

Sebagai penutup karnival yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya ini, di sekuen terakhir, pengunjung yang datang pun dikejutkan dengan pesta kembang api spektakuler.

"Setiap penampilan di GNC melambangkan beragam kekayaan, keindahan, serta kemajemukan masyarakat dan alam Indonesia," ungkapnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS