Makin Banyak Lelaki Jakarta yang Keranjingan Memermak Wajah

Esti Utami
Makin Banyak Lelaki Jakarta yang Keranjingan Memermak Wajah
Ilustrasi perawatan wajah untuk lelaki (shutterstock)

Bahkan, sebuah klinik estetika di Jakarta menyebut pasien laki-lakinya kini mencapai 35 persen.

Suara.com - Urusan perawatan tubuh kini bukan lagi monopoli perempuan. Beberapa tahun belakangan, makin banyak laki-laki urban yang keranjingan perawatan tubuh.  Fenomena ini juga terjaid di Jakarta.

Menurut ahli kecantikan dari Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), dr. Olivia Ong lima tahun terakhir jumlah pasien laki-laki yang datang ke kliniknya terus meningkat. Pada awalnya jumlah pasien laki-laki yang semula kurang dari 10 persen, kini telah meningkat menjadi 35 persen dari total pasien yang datang kepadanya.

"Umumnya mereka datang untuk perawatan wajah seperti suntik botox/filler ataupun coolsculpting (peluruhan sel lemak di tubuh)," terang Olivia, kepada media di sela pembukaan klinik barunya di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

Menurut Olivia, hal ini terjadi karena makin banyak kaum Adam yang makin peduli pada penampilan. Mereka, ujarnya, penasaran melihat para perempuan yang terlihat awet muda karena rajin melakukan perawatan.

Olivia menambahkan, mereka yang datang ke JAC tak di hanya dari kalangan berumur. Tak sedikit laki-laki usia 20an yang datang untuk perawatan wajah.

"Biasanya mereka minta diseimbangkan wajahnya dengan suntik botox atau filler, untuk menonjolkan bagian wajah tertentu," ujarnya.

Olivia menambahkan, filler adalah teknologi pengisian sel di bawah kulit dengan cairan hialuronic acid di titik-titik yang membutuhkan. Teknologi ini bisa menjaga kelenturan sekaligus mengisi kekosongan kulit yang kendur.

Sementara, suntik botox berfungsi mengurangi kerutan dan mengencangkan kulit dengan menyuntikkan cairan bakteri botulinum.

Ada lagi satu cara yang biasa dilakukan untuk 'melawan' penuaan sekaligus menjaga kebugaran tubuh, yakni dengan infus antioksidan. Metode ini akan menutrisi kulit sekaligus membantu tubuh melawan radikal bebas. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS