Kourin, Restoran Jepang Terbaru di Taipei

Ririn Indriani
Kourin, Restoran Jepang Terbaru di Taipei
Menu, a la carte dan omakase menyajikan pilihan makanan Jepang seperti sushi, sashimi dan tempura yang disiapkan dari bahan-bahan lokal yang segar.

Menawarkan cita rasa masakan Jepang autentik.

Suara.com - Pada 9 Desember perusahaan perhotelan terkemuka Jepang, Fujita Kanko Inc membuka sebuah restoran Jepang baru, “Kourin” di Taipei, Taiwan. Ini merupakan restoran Jepang kedua Fujita Kanko di Taiwan, menyusul restoran “Kinsui Taipei by Hotel Chinzanso Tokyo”, yang telah dibuka pada Januari tahun ini.

Tak hanya itu perusahaan juga berencana untuk membuka hotel pertamanya di Taipei pada 2019.

"Meskipun kami dikenal karena hotel-hotel kami, Fujita Kanko sebenarnya lebih dari sebuah perusahaan perhotelan," kata Akira Segawa, Presiden dan CEO Fujita Kanko, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

Para chef, lanjut dia, telah diakui bakatnya di dunia. Lebih lanjut Akira mengatakan bahwa makanan mempunyai peran penting dalam budaya Jepang.

"Ini adalah perluasan dari bisnis perhotelan kami. Kami ingin menawarkan masakan Jepang yang autentik di luar Jepang sehingga lebih banyak orang dapat merasakan bagian penting dari budaya Jepang," imbuhnya.

Bagian dalam Kourin, restoran Jepang terbaru di Taipei.

Banyak restoran Jepang di 70 properti Fujita Kanko seperti; hotel, resor dan fasilitas hiburan, yang dikelola langsung oleh perusahaan, bukan sebagai penyewa. Perusahaan mengambil peserta magang dan melatih mereka untuk menjadi master chef. Fujita Kanko berencana untuk memperluas bisnis restorannya di luar negeri.

Berlokasi di pusat kota Taipei, “Kourin” akan menjadi restoran dengan kappo-style, gaya yang populer untuk dining restoran di Jepang, dimana chef akan memasak di depan para tamu yang duduk di meja panjang, dan kemudian akan langsung menghidangkan makanan ke para tamu.

Menu, a la carte dan omakase menyajikan pilihan makanan Jepang seperti sushi, sashimi dan tempura yang disiapkan dari bahan-bahan lokal yang segar.

Dirancang dengan gaya Jepang modern, “Kourin” akan menampilkan 12 meja panjang, dua meja untuk 4 orang, dan ruangan semi-privat untuk 6 orang. Menu, a la carte dan omakase menyajikan pilihan makanan Jepang seperti sushi, sashimi dan tempura yang disiapkan dari bahan-bahan lokal yang segar.

Variasi pilihan sake dan sochu Jepang juga tersedia di Kourin.

Satu menu andalan akan disiapkan di lava stone grill yang berasal dari gunung Fuji. Selain itu variasi pilihan sake dan sochu Jepang juga tersedia di restoran ini.

Menurut Departemen Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang, jumlah restoran Jepang di luar Jepang tumbuh sebesar 60 persen antara Januari 2013 dan Juli 2015. Kondisi ini menunjukkan popularitas masakan Jepang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS