alexametrics

Pangeran Charles Anggap Pernikahannya dengan Diana Tragedi

Chaerunnisa
Pangeran Charles Anggap Pernikahannya dengan Diana Tragedi
Pangeran Charles dan Putri Diana (YouTube)

Pangeran Charles menganggap pernikahannya dengan Diana sebagai tragedi Yunani.

Suara.com - Pangeran Charles menggambarkan pernikahannya dengan Putri Diana sebagai tragedi Yunani dalam suratnya kepada mantan Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan, dan istri presiden ke-40 AS, Nancy Reagan.

Serangkaian surat telah dituliskannya untuk Ronald dan Nancy Reagan di Amerika pada awal 1990-an sebagai bagian dari persahabatan yang berlangsung sampai kematian First Lady Amerika termodis itu, tahun lalu.

Mail on Sunday mencetak kutipan dari surat-surat dan surat yang ditulis pada 21 Juni 1992, beberapa hari setelah buku Andrew Morton, Diana: Her True Story, menggambarkannya sebagai suami yang kejam, Pangeran Charles menuangkan isi hatinya.

"Tidak ada yang benar-benar mengerti apa artinya sampai hal itu terjadi pada Anda, karena itulah semuanya terus bertambah buruk dan buruk," tulis Pangeran Charles.

"Suatu hari saya akan menceritakan keseluruhan cerita, ini adalah semacam tragedi Yunani dan pasti akan bermain sangat baik!" sambungnya.

Surat-surat tersebut juga mengungkapkan bahwa ayah Pangeran William dan Pangeran Harry itu sangat sedih atas kematian Ibu Suri.

"Saya takut akan kehilangannya (Ibu Suri), dan dia meninggalkan jurang yang sangat besar dalam hidup saya," ungkapnya.

Surat-surat itu ditulis dengan tinta hitam merek Prince. Surat-surat tersebut merupakan bagian dari koleksi pribadi Nancy Reagan, yang meninggal pada Maret 2016. Surat-surat itupun telah diserahkan ke Yayasan Presiden Ronald Reagan dan Perpustakaan di Simi Valley, California.

Mereka mendapat ucapan terima kasih dari publik karena mendiang Presiden dan Nancy Reagan bersikeras surat-surat tersebut harus tetap tersimpan baik sebagai arsip sejarah.

Sekadar diketahui, Charles pertama kali bertemu Reagans pada tahun 1974 saat dia bertugas di Royal Navy.

Pada bulan Mei 1981, Pangeran Charles, bertunangan dengan Lady Diana Spencer dan mempersiapkan pernikahan mereka pada bulan Juli, lalu terbang ke Washington untuk kunjungan perdana selama tiga hari.

Sementara itu, dalam surat lain kepada Nancy Reagan, Lady (Mary) Henderson, istri Sir Nicholas Henderson, yang kemudian menjadi Duta Besar Inggris untuk Washington, Pangeran Charles menuliskan tentang kesannya setelah makan malam bersama.

"Pangeran berkata: 'Saya telah jatuh cinta pada Nyonya Reagan, dia sangat cantik yang saya katakan, 'Baiklah, saya sudah bilang begitu.' Pangeran kemudian menambahkan, 'Saya ingin menciumnya untuk berterima kasih kepadanya'," ujar Mary Henderson.

Charles yang sedih juga mengatakan bahwa kematian Ibu Suri "meninggalkan jurang yang sangat besar dalam hidupnya" tapi juga "warisan kenangan indah yang luar biasa indah." (Mirror)

Baca Juga: Pangeran Charles Buka Restoran dan Toko Kado di Desa