alexametrics

Ramadan, Fesyen Terfavorit Pembeli di E-Commerce Ini

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Ramadan, Fesyen Terfavorit Pembeli di E-Commerce Ini
Item fesyen terfavorit saat Ramadan di ecommerce ini (Dinda)

Masyarakat saat Ramadan banyak membeli fesyen di e-commerce ini.

Suara.com - Musim berbelanja, seperti bulan Ramadan, memang selalu menjadi perhatian khusus bagi para pencinta belanja online. Terbukti, jumlah pesanan salah satu e-commerce Tanah Air, Shopee Indonesia, mencapai 300 ribu per hari.

CEO Shopee, Chris Feng mengungkapkan, jumlah pesanan saat Ramadan di e-commerce-nya mencapai 300 ribu per hari. Jumlah ini, lanjut dia, meningkat dari pesanan harian sebelum Ramadan, sebanyak 200 ribu per hari.

Pesanan selama Ramadan tersebut, lanjut Chris, bahkan datang dari 515 kota dan kabupaten, di mana Merauke, Papua, merupakan kota terjauh untuk tujuan pengiriman pesanan.

"Ramadan dan Lebaran tahun ini mengalami peningkatan lebih banyak dari tahun lalu. Sifat pembeli memang tampaknya sudah mulai berpindah ke online, dan jumlahnya lebih banyak lagi. Iklim e-commerce kan memang lagi sangat baik. Jadi, Shopee mengambil kesempatan tersebut," jelas dia dalam acara "Rezeki Ramadhan Shopee" di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Saat Ramadan, busana muslim, pakaian perempuan serta perlengkapan anak dan bayi merupakan produk yang paling dicari konsumen Shopee. Menurut dia, kenaikan ini tak lepas dari kombinasi rangkaian promosi yang menarik, kerja sama strategis dan layanan gratis ongkos kirim yang diberlakukan Shopee.

Shopee Indonesia memiliki 55 juta active listing, dan menjangkau 515 kota dan kabupaten. Lebih dari 80 persen transaksi terjadi di luar Jakarta dan jumlah unduhan aplikasi Shopee berada pada angka 15 juta.