Menu Unik Resto Cepat Saji dari Beberapa Negara, Apa Saja Ya?

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Menu Unik Resto Cepat Saji dari Beberapa Negara, Apa Saja Ya?
Salah satu outlet McDonalds. (Foto: shutterstock)

Salah satunya, menu vegetarian yang pertama disajikan di resto cepat saji.

Suara.com - Restoran asal Amerika Serikat, McDonald's, mungkin menjadi restoran yang bisa dengan mudah kita jumpai saat traveling ke sejumlah negara. Kita juga bisa menwmukan menunyang sama di setiap McDonald's yang kita kunjungi.

Namun, ternyata McDonald's di setiap negara juga menawarkan sesuatu yang istimewa. Yaitu, menu dengan pesona lokal cukup unik, dan terkadang terbilang aneh untuk dicoba para wisatawan.

Berikut, menu McDonald's yang unik dan berbeda di setiap negara, seperti dilansir dari Brightside:

Spanyol

McDonald's di Spanyol menyajikan sup gazpacho tradisional yang disajikan dalam wadah cangkir plastik atau bahkan botol kecil. Negara yang berbatasan dengan Portugal ini, menawarkan setidaknya lima jenis sup dalam cangkir. Penduduk Semenanjung Iberia memang termasuk pencinta sup bercita rasa asin ini.

Prancis

Di McDonald's Prancis, ada sandwich yang cukup populer, berbentuk dua roti tipis dengan keju dan ham di antara keduanya. Ini bukan variasi dari croque-monsieur Prancis tradisional (sandwich panas dengan ham dan keju). Masyarakat Prancis tampaknya lebih menyukai hidangan ini dibandingkan burger bertingkat.

Jerman

Jerman merupakan satu dari sedikit negara di mana Anda bisa memesan McBeer di McDonald's. Di negara ini, Anda juga akan menemukan McRib yakni sandwich pedas dengan iga babi.

Beberapa tahun yang lalu, McDonald's Jerman juga memiliki Nürnburger yang populer, yakni burger yang tidak biasa dengan sosis dan bukan roti.

Beberapa negara Timur Tengah

Di beberapa negara Arab, selain memesan burger, Anda bisa menemukan McArabia, yakni pita dengan sayuran, saus krim asam, bumbu, dan patty ayam. Sedangkan Israel, hidangan serupa disajikan dengan nama McShawarma.

India

Meski tidak ada larangan menggunakan daging sapi di India, McDonald's India telah benar-benar meninggalkannya, dan beralih ke daging ayam. Namun, untuk berbagai hidangan vegetarian, McDonald's India juaranya. Misalnya, di sini Anda bisa menemukan burger dengan patty sayuran atau roti gulung dengan keju paneer goreng buatan sendiri. Ya, inilah McDonald's vegetarian pertama di dunia.

Malaysia dan Indonesia

Bubur ayam adalah bubur pedas tradisional dengan potongan ayam yang dibumbui dengan bawang dan cabe rawit. Di Indonesia, McDonald's juga memiliki hidangan ini, tapi resepnya sedikit berbeda, bubur ayam di Indonesia dilengkapi dengan telur rebus.

Singapura

Dari waktu ke waktu, McDonald's di satu atau beberapa negara Asia lainnya menawarkan burger yang terbuat dari nasi, dan nasi ini disajikan sebagai roti. Bagaimana mereka merekatkannya mungkin akan membuat kita bingung, tapi akan sangat menarik untuk dicoba.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Kisah di Balik Hari HAM Sedunia
.
Bagaimana sejarah terbentuknya hari HAM?
.
.
.
#videooftheday #video #viralvideo #HariHAM #HakAsasiManusia #Munir #Pahlawan #Indonesia #suaradotcom

INFOGRAFIS