Nikahi Lelaki Malaysia, BCL Rasakan Sama Saja

Chaerunnisa | Firsta Nodia
Nikahi Lelaki Malaysia, BCL Rasakan Sama Saja
BCL dan Ashraf Sinclair ungkap resep kompak di sembilan tahun pernikahan. (Suara.com/Firsta Nodia)

Menikah berbeda kewarganegaraan dengan Ashraf, BCL merasa sama saja seperti Indonesia.

Suara.com - Pasangan selebriti Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraf Sinclair tak masalah menjadi suami istri beda kewarganegaraan. BCL diketahui berdarah minang, sedangkan Ashraf berkewarganegaraan Malaysia.

Meski memiliki perbedaan, keduanya saling beradaptasi satu sama lain, dan menyatukan cinta mereka hingga memasuki usia sembilan tahun pernikahan.

"Kalau secara culture sih Indonesia Malaysia enggak terlalu berbeda ya, tapi Ashraf lebih ke British. Kalau Indonesia ke Melayu kan sama ya, tapi kalau sama British kan totally berbeda," ujar BCL saat ditemui pada peluncuran BelVita Pisang dan Sereal di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

"Jadi misalnya dari kecil, belum bisa duduk pun diajari. Kalau makan disupain harus di meja, enggak boleh disuapin sambil jalan-jalan," sambung BCL mencontohkan perbedaan culture di antara dirinya dan Ashraf.

Meski menikahi laki-laki yang memiliki perbedaan budaya, bukan menjadi masalah besar untuk dijalani BCL. Ibunda Noah Sinclair itu justru menganggap perbedaan membuat mereka saling mengisi kekurangan masing-masing.

"Ya begitulah hubungan, ada up and down ya. Siapa yang menikah sembilan tahun pasti sudah tahu rasanya. Bukan masalah jatuh cinta lagi, bukan masalah edisi tiga bulanan lagi. Karena sudah banyak yang dilewatin, banyak judgment, tapi selama masih ada yang kita perjuangin, itu yang bikin kita bertahan," tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS