Yuk, Jajal Wisata Kapal Pesiar Syariah

Yazir Farouk | Risna Halidi
Yuk, Jajal Wisata Kapal Pesiar Syariah
Paket wisata kapal pesiar syariah [Suara.com/Risna Halidi]

Dibanderol Rp 10 juta hingga Rp12 juta per orang untuk lima hari empat malam.

Suara.com - Berwisata kapal pesiar selalu identik dengan perjalanan mewah yang penuh pesta meriah. Dibanding jenis wisata lain, berwisata kapal pesiar lebih dimaknai dengan pengalaman perjalanan dibanding tujuan akhir lokasi wisata.

Namun ada satu hal yang kerap mengusik wisatawan muslim di seluruh dunia ketika menikmati kapal pesiar. Salah satunya adalah masalah makanan yang tidak terjamin kehalalannya.

Untuk itu, sebuah agen wisata sengaja memberikan paket kapal pesiar syariah dengan tujuan Singapura-Banda Aceh- Singapura maupun tujuan lain seperti Penang, Melaka, Phuket, dan Vietnam.

"Diawali dengan adanya impian masyarakat Indonesia yang ingin ada wisata kapal pesiar yang menjaga makanan (halal). Peminat sendiri lumayan karena ini satu-satunya (paket kapal pesiar halal) dan masyarakat Indonesia mayoritas muslim," kata konsultan tur dari penyelenggara paket wisata kapal pesiar syariah, ESQ Tours Travel, Suci kepada Suara.com di Jakarta, Minggu, (24/9/2017).

Suci mengatakan, paket kapal pesiar syariah seperti ini merupakan hal baru yang ditawarkan oleh agen wisata di Indonesia. Selain itu, juga dianggap bisa menjadi sarana edukasi wisata kapal pesiar bagi masyarakat Tanah Air.

"Kapal pesiar ini program entertainment tapi cocok buat muslim. Ini sesuatu hal baru, ada fasilitas khusus untuk muslim seperti pelayanan makanan halal tapi juga ada aktifitas ceramah dan gala dinner yang islami," ujarnya.

Jadi, dalam setiap perjalanan, akan disediakan penceramah yang memberikan siraman rohani kepada para pengguna jasa kapal pesiar, baik yang datang dari Indonesia, Malaysia, Singapura, maupun Brunei Darussalam.

"Peserta dari Indonesia selalu di atas 20 orang setiap perjalanan. Tapi akan menjadi 100 orang jika ditambah wisatawan Malaysia dan Brunei," katanya.

Untuk tujuan Singapura-Banda Aceh- Singapura, biaya yang dikeluarkan selama lima hari empat malam adalah sebesar Rp 10 juta hingga Rp12 juta per orang. "Ini paket wisata yang cocok untuk bulan madu maupun wisata keluarga," ujar Suci.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS