Sentuhan Batik Peranakan dalam Tableware Sebastian Gunawan

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Sentuhan Batik Peranakan dalam Tableware Sebastian Gunawan
Sebastian Gunawan merilis perlengkapan makan bertajuk Blue Moon atas kolaborasinya dengan merek peralatan makan Zen. (Suara.com/Dinda)

Sebastian Gunawan merilis koleksi tableware dengan sentuhan batik peranakan.

Suara.com - Tidak hanya piawai merancang koleksi busana, desainer ternama Tanah Air Sebastian Gunawan menunjukkan kreativitasnya melalui tableware atau perlengkapan makan bertajuk Blue Moon, atas kolaborasinya dengan merek peralatan makan Zen.

Lelaki yang akrab disapa Seba ini mengungkapkan, perlengkapan makan dengan nuansa mewah yang diciptakannya terinspirasi perpaduan budaya Indonesia dan gaya peranakan, di mana terdapat corak dari desain mengambil unsur batik buketan tradisional berwarna biru dan putih.

"Biru menggambarkan sebuah kejelasan ekspresi inspiratif. Sedangkan putih menggambarjan simbol kemurnian. Keduanya berpadu dan menimbulkan estetika dan menciptakan atmosfir sempurna sebagai simbol kesatuan," kata Seba dalam peluncuran Blue Moon di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Motif batik buketan dari Prancis yang telah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini tampak sangat cantik dengan gambar bunga, kupu-kupu, hingga ikan di dalamnya.

Blue Moon melambangkan bulan baru atau biasa disebut bulan purnama yang terjadu setiap bulan. Karena itu, dia mengharapkan desain ini bisa menjadi awal baru dan akan abadi sepanjang masa.

Sentuhan Batik Peranakan dalam Tableware Sebastian Gunawan - 1

Seba mengaku diberikan kebebasan artiatik untuk menerjemahkan visi dan konsep Blue Moon menjadi kenyataan di atas 13 medium perangkat makan yang cantik.

"Sudah mendesain beberapa kali porselain, dan selalu bikin yang ada unsur budaya Indonesia. Tahun ini, spesifik dengan batik," ungkapnya.

Rangkaian koleksi ini terdiri daru 13 variasi model, mulai dari piring makaj, piring salad, mangkuk dengan ragam ukuran, piring sajian, teko dan tempat saus.

Sentuhan Batik Peranakan dalam Tableware Sebastian Gunawan - 2

"Kami memproduksi koleksi ini secara terbatas untuk menjaga eksklusivitas yang patut dimiliki oleh para pecinta tablewear dengan nilai historis dan filosofi mendalam," jelas Managing Director PT. Indo Porcelain, Vivi Angara, dalam kesempatan sama.

Koleksi Blue Moon yang memiliki nilai seni yang tinggi akan mulai hadir di beberapa departement store premium seperti Sogo, Seibu, dan lainnya, dengan banderol mulai dari Rp900 ribu.

 

Sentuhan Batik Peranakan dalam Tableware Sebastian Gunawan - 3
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Tau gak?
Jaksa KPK menyebut Novanto menerima uang total USD 7,3 juta. Uang itu berasal dari konsprium pemenang proyek e-KTP melalui Johannes Marliem&Anang Sugiana. #didyouknow
.
Coba di rupiahkan wah itu bisa bikin sekolah loh pak😔
.
#didyouknow #suaradotcom #setnov #papahsetnov #faktasetnov #faktaindonesia #infojakarta #indonesiahariini

INFOGRAFIS