Tampil Berani dengan Lipstik Merah di Musim Liburan

Chaerunnisa | Risna Halidi
Tampil Berani dengan Lipstik Merah di Musim Liburan
Ilustrasi menggunakan lipstik. (Shutterstock)

Musim liburan telah tiba, saatnya tampil lebih berani dengan lipstik merah.

Suara.com - Bibir merah merekah dapat memberikan pernyataan kuat seseorang kepada yang lain. Selebriti make up, Alice Lane, mengatakan lipstik merah lebih dari sekadar aksesori.

Lipstik berwarna merah menyala merupakan benda yang meledakkan warna terang-benderang, memberi tampilan modis, bahkan cocok bagi segala jenis wajah dan pakaian.

Meski sangat dicintai perempuan, banyak dari mereka kesulitan mencari warna yang tepat. Namun, Alice Lane punya masukan, "Percayalah pada pilihan Anda dan apa yang Anda sukai. Pilihan yang paling Anda sukai seringkali adalah pilihan yang terbaik." 

Lane juga menganjurkan perempuan untuk membuka katalog bila masih bimbang.

"Lihatlah gambarnya. Temukan lipstik yang Anda suka pada sosok orang yang Anda kagumi. Lalu bawa ke toko dan katakan, 'Saya mau ini!' dan jangan mau diganggu untuk membeli sesuatu yang tidak Anda sukai," imbuhnya.

Lebih lanjut, Alice Lane memberi beberapa tips make up bagi Anda yang gemar menggunakan lipstik merah. Berikut, rangkumannya seperti dirilis dari New York Post:

1. Tambahkan layer warna hangat seperti merah bata

Ada beberapa hal mengapa perempuan senang menggunakan lipstik merah bata. Warna tersebut kata Alice Lane, berhasil memberi kesan hangat pada kulit, wajah dan rambut, serta senyuman yang lebar.

Maka dari itu jangan ragu untuk menerapkan lipstik berbasis minyak dan lilin RMS ke bibir. Lapiskan sampai bibir telihat terang dan tertutup penuh, lalu sapukan concealer di sekitar mulut untuk membuat naungan pop di sekitar bibir.

"Akhiri dengan sedikit concealer untuk mengeluarkan warna lebih banyak dan menghapus warna kemerahan pada kulit," kata Lane.

2. Warna karang tak hanya untuk hari yang cerah

Jangan takut menggunakan warna karang di musim penghujan seperti sekarang. Warna jingga misalnya, akan memberikan kesan hangat dan cerah di musim yang dingin dan berangin seperti ini.

Anda juga bisa memberikan efek ombre pada bibir dengan teknik tertentu. Mulai dengan menempelkan lipstik di area tengah bibir dan oleskan sedikit di tepian bibir. Teknik ini, kata Lane, bisa membuat bibir terlihat penuh tapi tak berlebihan.

"Jika Anda merasa lipstik terlihat mengambang di wajah Anda, tempelkan sedikit lipstik dan tekan lalu oleskan ke bagian pipi. Itu akan membuat warna terlihat masuk akal dan menambah kehangatan."

3. Lisptik matte merah dapat membuat bibir Anda terlihat 'kering'

Mengenakkan lipstik matte bisa jadi sangat sulit. Ramuannya bisa memperparah bibir Anda yang sudah kering dan menyebabkan pecah-pecah.

"Gunakan pelembap sebelumnya. Anda tidak bisa hanya mengaplikasikan lipstik," imbuhnya.

4. Agar warna terlihat lebih sempurna

Hati-hati dalam mengaplikasikan lipstik merah.

"Ini sangat berpigmen. Sangat kaya pigmen. Jadi jika Anda terlalu berlebihan menggunakan produk, Anda akan terlihat seperti Joker," ungkapnya.

Sebagai gantinya, Anda bisa mengoleskan liquid matte lipstik berwarna merah ke jari lalu mengoleskannya ke bibir. "Apabila Anda melakukannya dengan benar, itu akan terlihat menarik dan kita ingin terlihat menarik," tandasnya.

 

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS