Aroma Tubuh Lelaki Bikin Perempuan Lebih Banyak Minum Alkohol

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Aroma Tubuh Lelaki Bikin Perempuan Lebih Banyak Minum Alkohol
Ilustrasi. (Foto: shutterstock)

Apa kaitan aroma tubuh dengan keinginan minum alkohol? Baca temuan peneliti ini.

Suara.com - Aroma yang dimiliki tubuh kita ternyata memiliki pengaruh yang besar terhadap orang-orang yang berada di sekelilingnya. Bahkan, menurut sebuah penelitian, aroma tubuh lelaki bisa membuat perempuan lebih banyak minum alkohol daripada biasanya.

Peneliti dari Departemen Psikologi di University of South Florida memutuskan untuk mengeksplorasi bagaimana aroma tubuh lelaki dapat mempengaruhi keputusan perempuan untuk minum. Eksplorasi ini dilakukan setelah mereka melakukan percobaan serupa pada lelaki.

Sebelumnya, penelitian menunjukkan bagaimana aroma yang dipancarkan oleh perempuan yang berada pada masa subur, mendorong lelaki untuk minum jumlah alkohol lebih banyak.

Kali ini, para peneliti melihat 103 perempuan berusia 21 hingga 31 untuk memastikan apakah hal yang sama bisa berpengaruh sebaliknya.

Peserta perempuan percaya bahwa survei yang mereka ikuti adalah sebuah survei konsumen untuk merek parfum lelaki dan minuman.

Mereka mencium wewangian yang telah disemprot dengan formula androstenone buatan, seperti zat alami yang memunculkan ketertarikan lawan jenis yang dihasilkan oleh tubuh. Zat ini juga biasa ditemukan pada air liur babi hutan dan air biasa. Lalu, mereka diberi dua gelas bir beralkohol 12 ons.

Hasilnya, perempuan yang terpapar aroma androstenone, lebih banyak minum daripada mereka yang tidak. Di mana para perempuan mengonsumsi sekitar sepersepuluh gelas bir 12 ons lebih dari 10 menit.

"Kami menyimpulkan bahwa mencium aroma seksual laki-laki, bahkan jika Anda tidak sadar, dapat membuat Anda lebih banyak minum, karena hubungan budaya yang telah berlangsung lama antara penggunaan alkohol dan seks," sebut studi itu dilansir Independent.co.uk.

Sementara para peneliti mengaku, hasil dari laboratorium mungkin tidak berkorelasi dengan kehidupan nyata, kedua penelitian tersebut menunjukkan bagaimana aroma dapat mempengaruhi jumlah alkohol yang dikonsumsi lelaki dan perempuan.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS