Bahan Dasar Pewarna Rambut di Salon Ini Bikin Melongo, Apa Ya?

Dythia Novianty | Risna Halidi
Bahan Dasar Pewarna Rambut di Salon Ini Bikin Melongo, Apa Ya?
Ilustrasi pewarna rambut. (Shutterstock)

Selai Nutella dan susu kental manis dapat dijadikan bahan dasar pewarnaan rambut.

Suara.com - Ini mungkin akan terkesan seperti membuang-buang makanan. Tapi tahukah Anda, selai Nutella dan susu kental manis dapat dijadikan bahan dasar pewarnaan rambut?

Ide gila tersebut telah dilakukan selama bertahun-tahun oleh salon Aded & Samer di Dubai, UEA. Itu terungkap setelah seorang blogger gaya hidup di Dubai, Huda Kattan, membagikan pengalamannya mewarnai rambut dalam sebuah video di Instagram.

Perempuan itu masuk ke salon dengan rambut pirang dan berjalan keluar dengan rambut berwarna cokelat muda yang ringan dan manja.

Teknik (resep) dari sang penata rambut sederhana, ia menggunakan selai Nutella dan memasukkan sedikit susu kental manis ke adonan pewarna rambut si klien, sebagai bahan dasar pewarnaan rambut.

Pertanyaanya adalah, apakah warna rambut akan bertahan lama?

"Tergantung rambutnya. Jika Anda ingin warna karamel yang ringan, mungkin bisa bertahan sekitar dua atau tiga minggu. Tapi jika Anda ingin lebih gelap dan bersedia dibalut cokelat lebih lama, maka itu akan bertahan lebih lama," kata pihak salon Aded & Samer.

Kata salon, Nutella sangat bagus untuk dijadikan bahan dasar pewarna rambut karena dapat membuat rambut lebih mengkilap. Jadi, Nutella bukan sekadar suguhan lezat, tapi juga produk pewarnaan rambut. Siapa sangka? [Metro]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS