Inspirasi Menu Makan Malam Romantis di Hari Valentine

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Inspirasi Menu Makan Malam Romantis di Hari Valentine
Pasangan menikmati makan malam. [Shutterstock]

Ayo masak sendiri menu makan malam Anda untuk Hari Valentine nanti.

Suara.com - Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang biasa diisi dengan kencan berupa makan malam romantis bersama pasangan. Tapi, selain mahal, cara ini juga sebenarnya kurang memberi greget dan meninggalkan kesan.

Jika Anda ingin sebuah kencan yang berbeda, cobalah makan malam romantis di rumah. Menurut Eden Blackman, pendiri situs kencan online Would Like to Meet, pengaturan suasana yang tepat dapat membantu Anda dan keinginan hati Anda berada dalam mood yang tepat.

Sentuhan sederhana seperti pencahayaan rendah dan menjaga ruangan pada suhu yang tepat, akan membantu Anda dan pasangan merasa nyaman, karena orang cenderung merasa romantis jika mereka merasa hangat dan rileks.

Sedangkan ahli gizi Dr. Emma Derbyshire dan ahli neurobiologis Profesor Robert Pickard, bekerja sama mengembangkan lima menu andalan, salah satunya memilih bahan dengan khasiat untuk menimbulkan reaksi kimiawi di tubuh yang dapat membangkitkan sentimen seksual dan penuh kasih.

Untuk menu pembuka, mereka menyarankan sate kari kambing yang disajikan bersama kebab dan asparagus. Sedangkan untuk hidangan utama, mi daging ala Asia disiram saus tiram, yang dikenal memiliki khasiat afrodisiak.

Sebagai penutup, cobalah membuat puding hangat yang dimakan bersama es krim vanila untuk menciptakan suasana rileks. Atau cicipi cokelat yang bisa melepaskan endorfin di otak dan memastikan bahwa kencan Anda akan berakhir bahagia dan positif.

Segelas anggur merah adalah minuman ideal untuk dinikmati satelah makan malam romantis, dan sebagai bonus, Anda akan mendapat dosis tambahan antioksidan resveratrol.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS