Transplantasi Bakteri, Ampuh Atasi Bau Badan

Vania Rossa
Transplantasi Bakteri, Ampuh Atasi Bau Badan
Cara mengatasi bau badan tak sedap secara alami dan cepat [tees.co.id]

Anda tertarik melakukannya?

Suara.com - Bau badan memang bikin serba salah. Tapi kini, ilmu pengetahuan punya jawaban yang cukup canggih untuk mengatasi masalah ini. 

Bukan, bukan dengan menciptakan deodorant super mahal dan super ampuh. Anda cukup melakukan transplantasi bakteri dari ketiak orang lain.

Jangan jijik dulu. Hal ini telah diuji coba dalam sebuah riset yang baru saja dilakukan oleh University of California, San Diego. Pemimpin penelitian, Dr Chris Callewart, menemukan bahwa mengoleskan keringat anggota keluarga yang lebih harum ke ketiak yang berbau dapat mengurangi bau badan.

Dr. Callewart menguji dua orang kembar identik. Satu di antara mereka mengalami bau badan parah, sementara kembarannya kurang berbau. Si kembar yang tidak memiliki masalah bau badan diminta untuk tidak mandi selama empat hari, sehingga ia dapat menghasilkan banyak bakteri yang kurang berbau di ketiaknya. Sementara itu si kembar dengan masalah bau badan diminta mandi menggunakan sabun antibakteri, hingga ketiaknya bersih dan segar.

Dr. Callewart kemudian mengoleskan keringat si kembar tanpa masalah bau badan ke lengan kembarannya. Hasilnya, bau badan si kembar pun hilang.

Teknik ini disebut transplantasi bakteri, di mana ketiak yang berbau ditipu dengan membiakkan bakteri yang tidak berbau. Dan dilaporkan, efek ini terus berlangsung lebih dari setahun.

Nah, agar hasil penelitian ini ini bisa digunakan secara universal, saat ini tim peneliti sedang bekerja mengembangkan bakteri yang bukan menggunakan keringat dari kerabat penderita bau badan, sehingga siapa pun nantinya bisa menjalani prosedur transplantasi ini.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Ketika Ahok kesal akibat banyaknya orang yang tak peduli terhadap sesama, inilah yang dikatakannya! .
.
.
Simak berita selanjutnya : www.suara.com .
----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
----
.
.
.
#Suaradotcom #hotinfo #Jakarta #hotnews #beritapilihan #beritapopuler #beritaterkini 
#QuotesOfTheDay #basukitjahjapurnama #ahok #kutipanahok

INFOGRAFIS