Singapura Masih Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Singapura Masih Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia
Kawasan pariwisata Singapura. (shutterstock)

Jumlah wisatawan dari Indonesia adalah yang kedua terbanyak setelah China.

Suara.com - Bagi masyarakat Indonesia, Singapura adalah salah satu destinasi liburan favorit. Selain letak geografisnya yang cukup dekat, Negara Singa ini juga punya banyak atraksi yang menarik wisatawan Indonesia.

Tak heran jika Indonesia masuk dalam peringkat kedua pasar terbesar untuk kedatangan pengunjung di Singapura, setelah China.

Bahkan, menurut Manager Singapore Tourism Board di Indonesia, Indriati Permanasari, kedatangan pengunjung dari Indonesia tumbuh sebesar 2 persen, menjadi 2.954.000 di tahun 2017.

"Desember 2017 kami mencatat kedatangan pengunjung dari Indonesia yang tertinggi dalam sebulan, mencapai 330.081 pengunjung. Di tahun ini, kita berharap bisa melewati angka 3 juta pengunjung," jelas dia dalam acara yang diselenggarakan Singapore Tourism Board (STB) di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Lebih lanjut, Area Director Indonesia STB, Raymond Lim menjelaskan, bahwa Jakarta masih terus menjadi sumber kedatangan pengunjung terbanyak, meskipun sebagian besar kota-kota di luar Jakarta mengalami pertumbuhan yang lebih besar di 2017.

Bukan cuma itu, tren berlayar dari Singapura di antara orang-orang Indonesia juga meningkat. Di mana ship call saat ini mencapai 421 kapal dan maiden call (pertama kali berlayar dari Singapura) ialah 16 kapal.

"Berdasarkan ini pula, kami meluncurkan sebuah skema Cruise Development Fund untuk mendorong pemasaran paket pelayaran dan mendorong wisatawan untuk singgah di Singapura sebelum dan sesudah berlayar," tutup dia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Memaafkan bukan berarti kalah tapi memaafkan bisa membuat kamu jadi pemenangnya #KutipanSuaradotcom
.
.
-----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-----
.
.
#kutipanmotivasi #motivasiterkini #motivasi #kutipan #kutipanterkini #kutipankartun #webtoon #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS