Enam Destinasi Menarik Ini Patut Anda Kunjungi saat ke Singapura

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Enam Destinasi Menarik Ini Patut Anda Kunjungi saat ke Singapura
Singapura memiliki beberapa destinasi menarik. (Shutterstock)

Tak cuma gedung pencakar langit, Singapura juga punya banyak destinasi menarik.

Suara.com - Siapa bilang Singapura hanya dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, tempat belanja hingga obyek wisata berteknologi tinggi? Jangan salah, karena Negeri Singa ini juga punya setinasi yang menarik lho!

Ya, saat pelesiran ke Singapura, Anda harus mengunjungi beberapa wilayah yang berbeda untuk melihat keunikannya yang juga lekat dengan nilai-nilai budaya, sejarah serta identitasnya yang menakjubkan.

Nah, berikut adalah destinasi lain yang bisa Anda kunjungi saat ke Singapura.

1. Chinatown

China Town, Singapura. (Shutterstock)

Seperti namanya, Anda bisa menikmati suasana pecinan di Singapura yang unik. Sebuah jalan kaki lima yang dikelilingi dengan toko obat tradisional, penjual kaki lima, kios cinderamata hingga bangunan-bangunan lain bergaya Tionghoa. Di malam hari, Anda bisa mengunjungi Ann Siang Hill dan Club Street untuk mencicipi beragam kuliner lezat dan bar terlaris.

2. Little India

Masjid Abdul Gafoor di kawasan Litlle India, Singapura. (Shutterstock)

Mirip seperti China Town, kawasan ini juga semarak dengan ragam toko rempah, perhiasan, bunga, pakaian, sari, hingga bangunan-bangunan khas India yang penuh warna. Di sini, selain tersedia kafe dan bar trendi, Anda juga dapat menjumpai hidangan otentik India, yang ada di restoran The Banana Leaf Wpolo dan Komala Vias. Jadi, jangan lewatkan uniknya kawasan ini.

3. Kampong Glam

Enam Destinasi Menarik Ini Patut Anda Kunjungi saat ke Singapura - 3

Dulunya, kawasan ini didominasi oleh komunitas Muslim di Singapura, termasuk pedagang Arab dan Bugis. Kini, Kampong Glam menjadu destinasi jalan-jalan yang ramai dengan objek wisata, yang cocok bagi Muslim Traveler, seperti Masjid Sultan, hingga pusat perbelanjaan eklektik di Gang Haji.

4. Katong

KatongKatong adalah kawasan wisata bersejarah yang merupakan pemukiman dari komunitas Peranakan (warga kelahiran semenanjung keturunan Tionghoa dan Melayu atau Indonesia), serta Eurasia di Singapura. (Shutterstock)

Kawasan wisata bersejarah ini terdiri dari pemukiman mewah di pinggir kota, yang berkaitan erat dengan komunitas Peranakan (warga kelahiran semenanjung keturunan Tionghoa dan Melayu atau Indonesia), serta Eurasia. Katong adalah cerminan masa kini dan mendatang, dengan kafe, mal, bar keren dan tempat makan modern yang berdampingan dengan gedung-gedung bersejarah, seperti toko dan museum Katong Antique House, toko ritel dan restoran Rumah Bebe, serta ahli camilan peranakan Kim Choo Kueh Chang.

5. Geylang

Geylang di Singapura dikenal sebagai kawasan yang memiliki keindahan arsitektur bersejarah, keragaman budaya dan kuliner yang lezat. (Shutterstock)

Cobalah telusuri gang di sekitar kawasan ini, Anda akan menemukan suasana yang penuh dengan kemeriahan, yang terdiri dari pertokoan penuh warna, masjid, hingga kuil yang khas. Di sini, Anda juga bisa menikmati keindahan arsitektur bersejarah, keragaman budaya dan kuliner yang lezat. Saat malam hari, Geylang juga dikenal sebagai daerah dunia malam yang ramai dikunjungi.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Cinta tak akan pernah menutut apapun, jika ada yang menuntut maka itu bukan cinta #KutipanSuaradotcom
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#kutipan #motivasisuaradotcom #motivasi #suaradotcom #quoteoftheday #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS