Ini Dia Menu Sarapan yang Bikin Kulit Wajah Kinclong

Vania Rossa
Ini Dia Menu Sarapan yang Bikin Kulit Wajah Kinclong
Ilustrasi sandwich rendah karbohidrat, sandwich sehat, sarapan sehat. (Shutterstock)

Cara mudah untuk tampil awet muda.

Suara.com - Awali hari dengan sarapan untuk bekal beraktivitas seharian. Tapi, tahukah Anda bahwa menu sarapan pun bisa membantu Anda mendapatkan kulit wajah nan kinclong?

"Memberi nutrisi pada kulit saat sarapan lewat makanan adalah cara terbaik untuk mendapat tampilan kulit yang terbaik,” kata Lisa Drayer, R.D., penulis buku The Beauty Diet, seperti dilansir dari laman Women’s Health.

Nah, coba pagi ini Anda siapkan beberapa bahan makanan berikut untuk persiapan mendapat kulit wajah yang diinginkan.

Almond
Almond kaya akan vitamin E, penghalau sinar UV yang sangat kuat. "Vitamin E bertindak sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel-sel kulit dari sinar UV dan faktor lingkungan lain yang menghasilkan radikal bebas yang merusak sel," jelas Jeffrey Dover, MD, profesor klinis dermatologi di Yale University. Jadi, jika siang nanti Anda berencana menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, jangan lupa sarapan almond, ya.

Wortel
Selain baik untuk kesehatan mata, wortel juga baik untuk membersihkan jerawat karena kaya akan vitamin A. "Vitamin ini membantu mencegah kelebihan produksi sel di lapisan luar kulit," kata Howard Murad, MD, profesor klinis asosiasi dermatologi di UCLA David Geffen School of Medicine. Alasan lain untuk memilih wortel sebagai menu sarapan adalah: Vitamin A juga mengurangi perkembangan sel kanker kulit.

Dark Chocolate
Sarapan dengan secangkir cokelat hangat? Hmm… siapa yang tidak mau. Flavonol, antioksidan yang ada dalam cokelat hitam, membantu mengurangi kekasaran pada kulit dan melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition, perempuan yang minum cocoa diperkaya dengan 326 miligram flavonol, memiliki tekstur kulit lebih baik dan tahan lebih kuat terhadap sinar UV daripada mereka yang minum cocoa mengandung hanya sejumlah kecil antioksidan.

Teh hijau
Saat diseduh, daun teh hijau akan mengeluarkan catechin, sejenis antioksidan yang terbukti memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-kanker. Sebuah studi dalam The Journal of Nutritional Biochemistry tahun 2007 menemukan bahwa minum dua sampai enam cangkir sehari tidak hanya membantu mencegah kanker kulit, tetapi dapat membalikkan efek sinar matahari yang merusak dengan menetralkan perubahan yang muncul pada kulit yang terpapar sinar matahari.

Bayam
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer, orang yang makan sayuran berdaun paling banyak, risiko terkena tumor kulit turun setengahnya dalam waktu 11 tahun dibanding orang-orang yang makan lebih sedikit. Diperkirakan bahwa folat dalam sayuran ini dapat membantu memperbaiki dan mempertahankan kemampuan sel DNA untuk memperkuat untuk memperbarui diri. Daun bayam bisa Anda masukkan ke dalam salad atau selipkan di dalam roti lapis.

Ubi Jalar
Ini dia salah satu menu sarapan favorit di hari Minggu. Tidak hanya enak, tetapi juga sarat dengan vitamin C, yang menghaluskan tampilan keriput. Kandungan vitamin C-nya sangat penting untuk produksi kolagen. Bahkan, sebuah penelitian terbaru di The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa relawan yang mengonsumsi sekitar empat miligram vitamin C (itu sekitar setengah ubi jalar ukuran kecil) setiap hari selama tiga tahun, mengalami penurunan munculnya keriput sebesar 11 persen, lho.

Ikan tuna
Ikan tuna yang dioles di dalam roti lapis memiliki kandungan selenium yang menjaga kadar elastin, sejenis protein yang membuat kulit Anda halus dan kencang. Antioksidan ini juga diyakini penyangga terhadap matahari (menghentikan pembentukan radikal bebas oleh paparan UV yang merusak sel-sel).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS