Lacoste Mengganti Logo Buaya dengan Hewan Asli Indonesia

Vania Rossa
Lacoste Mengganti Logo Buaya dengan Hewan Asli Indonesia
Kaos polo Lacoste. (Lacoste)

Hewan yang dipilih adalah hewan langka yang sudah hampir punah.

Suara.com - Merek fesyen Lacoste yang terkenal dengan logo bordiran buaya, untuk sementara mengganti logo ikonik mereka dengan 10 hewan langka. Yang menarik, dua di antara hewan yang dipilih ini merupakan hewan langka asli Indonesia, yaitu Harimau Sumatra dan Badak Jawa.

Berkolaborasi dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN) dalam kampanye bertajuk Save Our Species, Lacoste akan merilis total 1.775 buah kaos polo berlogo hewan langka dalam kurun waktu 3 tahun.

Konon, kaos polo yang dijual terbatas ini memang sengaja dibuat sesuai dengan jumlah hewan langka yang tersisa. Misal untuk kaos berlogo Harimau Sumatera, Lacoste membuatnya sebanyak 350 buah. Sedangkan kaos berlogo Badak Jawa hanya ada 67 buah. Bayangkan, betapa langkanya kedua hewan tersebut, kan?

Koleksi unik Lacoste ini dijual seharga sekitar Rp2,3 juta rupiah. Seluruh penjualan kaos-kaos tersebut akan langsung disumbangkan kepada IUCN.

Namun, tak semua orang setuju dengan harga fantastis yang ditetapkan Lacoste untuk kaos berkerah ini. Salah seorang pengguna Twitter mengatakan bahwa kaos Lacoste dengan logo selain buaya hanya membuat kaos polo tersebut tampak seperti sebuah kaos Lacoste palsu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS