Penyakit Langka Buat Veronika Lupa Telah Cerai dari Suami

Reza Gunadha | Rinaldi Aban
Penyakit Langka Buat Veronika Lupa Telah Cerai dari Suami
Veronika Mescheryakova. [Mynewshub]

Bahkan, ia selalu di rumah menunggu suaminya pulang bekerja, karena ingatannya terhenti pada saat sebelum perceraian.

Suara.com - Film komedi romantis produksi Hollywood berjudul “ 50 First Dates ”, ternyata benar-benar menjadi nyata.

Setidaknya, plot cerita film buatan tahun 2004 tersebut mirip dengan kisah cinta Veronika Mescheryakova, perempuan Rusia .

Bahtera rumah tangga Veronika terpaksa berakhir tragis, karena dirinya mengidap penyakit langka porphyria.

Sama seperti yang dialami Lucy Whitmore (Drew Barrymore) dalam film itu, Veronica juga mengidap porphyria yang membuatnya memiliki ingatan hanya berjangka pendek.

Namun, seperti dilansir laman Mynewshub, Jumat (9/3/2018) pekan lalu, suami Veronica tak memunyai sikap yang sama dengan Henry Roth, tokoh utama film itu yang diperankan Adam Sandler.

Alih-alih bersetia, sang suami justru menceraikan Veronica pada November 2017.

Seusai perceraian, tragedi menghujam kehidupan Veronica. Penyakitnya semakin parah, sehingga Veronica tak lagi bisa mengingat seluruh peristiwa yang terjadi pada hari sebelumnya.

Karenanya, setiap hari, Veronica selalu mempertanyakan kehadiran sang suami. Bahkan, ia selalu di rumah menunggu suaminya pulang bekerja, karena ingatannya terhenti pada saat sebelum perceraian.

Setiap kali kerabatnya memberi tahu bahwa ia sudah bercerai dari sang suami, Veronica menangis. Tapi, pada hari berikutnya, perempuan berusia 29 tahun itu kembali menunggu sang suami pulang bekerja.

Veronika juga tidak ingat kapan sang suami meninggalkannya, hingga setiap hari pihak keluarganya harus memberitahukan masalah tersebut.

Penyebab perceraian mereka tidak diungkapkan. Tapi, kerabatnya mengatakan laki-laki itu menikahi Veronika ketika belum mengidap porphyria.

Selain kehilangan ingatan, Veronika juga tidak bisa berjalan hingga akhirnya ia harus duduk di kursi roda. Kekinian, semua kebutuhan hidupnya  ditanggung oleh keluarga.

Saat ini Veronika dibantu ibunya untuk menjalani perawatan psikoterapi, dengan harapan tak selalu mengingat mantan suaminya tersebut.

Walaupun  telah menjalani operasi untuk mengurangi gejala penyakitnya, usaha tersebut  gagal. Kisah Veronika menjadi viral dan telah diberitakan oleh media lokal setempat.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS