Bibir Pecah - pecah? Lima Bahan Alami Ini Bisa Mengatasinya

Ririn Indriani
Bibir Pecah - pecah? Lima Bahan Alami Ini Bisa Mengatasinya
Ilustrasi bibir pecah-pecah. (Shutterstock)

Anda wajib tahu lima bahan alami yang dapat mengatasi bibir pecah-pecah.

Suara.com - Memiliki bibir yang sempurna dan sehat adalah impian semua orang, khususnya kaum perempuan, tapi apa jadinya bila bibir justru kering dan pecah-pecah?

Penampilan Anda tentu akan terlihat tidak menarik lantaran tampak tidak sehat dan lesu.

Bibir kering dan pecah-pecah umumnya disebabkan oleh beberapa hal, seperti dehidrasi, merokok, pemakaian lipstik berlebih, kekurangan vitamin C, serta cuaca panas.

Lantas, kenapa bibir bisa kering dan pecah? Ini dikarenakan kelenjar minyak yang seharusnya dapat melembapkan kulit tidak ada pada bibir, karena berbagai hal.

Namun Anda tak perlu terlalu khawatir bila bibir kering dan pecah-pecah, karena ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengembalikan kelembapan bibir. Apa saja? Berikut penjelasan dari Go Dok.

Ilustrasi madu. (Shutterstock)

1. Madu
Madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan, tak heran jika sering dijadikan dasar produk kecantikan. Kandungan antibakteri pada madu dapat melembapkan bibir, cara pengaplikasiannya sangat mudah.

Oleskan madu pada bibir dan diamkan sekitar 15 menit sampai kering. Kemudian, bersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari, niscaya bibir Anda akan terlihat lebih sehat dan lembap.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS