Olahraga Bikin Kulit Tak Gampang Keriput

Vania Rossa
Olahraga Bikin Kulit Tak Gampang Keriput
Ilustrasi diet dan olahraga untuk tubuh sehat dan bugar. (Shutterstock)

Ucapkan selamat tinggal pada krim antipenuaan.

Suara.com - Olahraga ternyata bisa bikin Anda awet muda dan membuat kulit tak gampang keriput. Ini bukan mitos, tetapi hasil sebuah studi teranyar yang menyimpulkan bahwa berkeringat sambil melakukan kardio membuat kulit jadi lebih cerah dan membantu membuang semua toksin.

"Selain liver, kulit adalah salah satu saluran pembuangan racun pada tubuh manusia. Berkeringat akan mengeluarkan toksin, yang tak hanya membuat Anda merasa bugar, tetapi juga meremajakan kulit," kata ahli dermatologi Dr.Shyamalar Gunatheesan.
Saat berolahraga dan berkeringat, aliran darah menjadi lebih lancar, termasuk aliran darah ke bagian dermis. Ini artinya, kulit akan mendapat pasokan nutrisi esensial, hormon, dan oksigen yang cukup.

Menurut pakar perawatan kulit dari Sydney, Jocelyn Petroni, terdapat perbedaan besar antara orang yang rajin olahraga dan yang tidak. "Kulit orang yang rajin olahraga akan terlihat segar dan glowing, seperti yang terlihat pada kulit ibu hamil. Ini karena kulit mendapat pasokan darah yang kaya oksigen," ujarnya seperti dilansir dari Vogue.

Sebuah studi tahun 2014 di Kanada menyebutkan, olahraga bahkan bisa mengatasi penuaan kulit. Makanya jangan heran dengan fakta bahwa orang yang rutin bergerak aktif terlihat lebih awet muda. Olahraga juga akan membuat otot lebih kencang, sehingga kulit menjadi tidak gampang kendur.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS