10 Parfum Termahal di Dunia, Nomor Satu Harganya Bikin Melongo

Ririn Indriani | Vessy Dwirika Frizona
10 Parfum Termahal di Dunia, Nomor Satu Harganya Bikin Melongo
Ragam Parfum. (Shutterstock)

Anda bakal kaget begitu tahu harga parfum termahal di dunia, temukan jawabannya di sini.

Suara.com - Aroma parfum mampu menghipnotis siapa saja yang ada di sekitarnya, maka tak heran bila parfum bisa membuat laki-laki tergila-gila dengan perempuan dan sebaliknya, namun tahukah Anda bahwa ada sederet parfum termahal di dunia yang harganya bikin geleng-geleng kepala.

BACA JUGA: Ganti Oli Motor Saat Mudik: Begini Akibatnya Bila Kelebihan

Meski harganya selangit, sederet parfum termahal itu tentu saja ada yang membelinya . Anda mungkin penasaran parfum apa saja yang termahal di dunia? Inilah deretan parfum termahal di dunia yang dirangkum dari Wonderlist.

10. Annick Goutal Eau d'Hadrien 
Diluncurkan pada 1981, Annick Goutal Eau d'Hadrien begitu popular bahkan hingga saat ini. Bahan-bahan aroma parfum terdiri dari campuran ylang-ylang, jeruk, herbal dan basil.

BACA JUGA Lelah Mudik saat Puasa, 5 Makanan Ini Bikin Tubuh Berenergi Lagi

Aroma parfum ini sangat pas untuk dipakai ke pesta malam. Bentuk botolnya sangat unik dan menarik yang menjadikan harga parfum mencapai 441,8 dolar AS atau sekitar Rp 5.7 juta lebih.

Annick Goutal Eau d’Hadrien, parfum termahal di dunia yang berada di urutan kesepuluh. (wonderslist.com)
Annick Goutal Eau d’Hadrien, parfum termahal di dunia yang berada di urutan kesepuluh. (wonderslist.com)

9. JAR Bolt of Lightning
Ini adalah parfum perempuan yang wanginya berasal dari campuran bunga-bunga alami. Diluncurkan pada 2001, aroma parfum ini merupakan kombinasi bunga lili, bunga sedap malam, dan daun hijau. Parfum dikemas dengan botol cantik yang membuat harga parfum ini mencapai 765 dolar AS atau sekitar Rp 10 juta.

Parfum JAR Bolt of Lightning. (wonderslist.com)
Parfum JAR Bolt of Lightning. (wonderslist.com)

8. Joy oleh Jean Patou
Dibanderol dengan harga 850 dolar AS atau senilai hampir Rp 12 juta, Jean Patou adalah nama yang sangat populer di industri wewangian. Untuk menghasilkan wangi sempurna Joy membutuhkan 28 lusin mawar, 10.000 bunga melati Grasse, ylang-ylang, tuberose, dan mawar Bulgaria.

Parfum Joy by Jean-Patou. (wonderslist.com)
Parfum Joy by Jean-Patou. (wonderslist.com)

Bunga melati yang digunakan di sini dipanen pada musim panas di Grasse, Prancis selama dua minggu. Salah satu alasan di balik harga tinggi adalah kaena hanya 50 botol parfum yang dibuat setiap tahun. Joy merupakan salah satu parfum langka di dunia.

7. Caron Poivre
Awal parfum cantik dan unik ini dibuat pada 1954 untuk menghormati 50 tahun produksi parfum Caron. Aroma parfum seharga 1.000 dolar AS atau hampir Rp 14 juta ini berasal dari bahan-bahan alami seperti kayu dan bunga.

Parfum Caron-Poivre. (wonderslist.com)
Parfum Caron-Poivre. (wonderslist.com)

Hasilnya, muncul aroma parfum yang bisa dipakai untuk unisex, strong, dan berani. Parfum dikemas dalam botol Baccarat buatan tangan yang indah dengan kerah dan kristal mewah emas putih.

Selanjutnya, parfum apalagi yang termasuk termahal di dunia? Klik halaman berikutnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS