Lima Negara dengan Penonton Piala Dunia Terbanyak Sepanjang Masa

Ririn Indriani | Vessy Dwirika Frizona
Lima Negara dengan Penonton Piala Dunia Terbanyak Sepanjang Masa
Para volentir menampikan logo Piala Dunia 2018 di lapangan sebelum pertandingan Maroko vs Iran. GABRIEL BOUYS / AFP

Semua momen terjadi di Piala Dunia, mulai dari aksi para bintang, gol menakjubkan, hingga tangis dan tawa penonton.

Suara.com - Piala Dunia selalu menjadi magnet yang menyatukan orang-orang di seluruh dunia untuk berkumpul menyaksikan pertandingan sepak bola paling bergengsi sejagad raya, tak heran bila ada beberapa negara dengan penonton piala dunia terbanyak sepanjang masa.

Sejak Piala Dunia FIFA pertama digelar pada 1930 di Uruguay, stadion dipenuhi penggemar sepak bola dari berbagai negara. Semua momen terjadi di sana, mulai dari aksi para bintang, gol menakjubkan, hingga tangis dan tawa penonton.

BACA JUGA: Unik, Pasangan Ini Gelar Pesta Pernikahan di Pesawat

Pada Piala Dunia kali ini di Rusia, kehadiran penonton juga tak kalah hebat. Piala Dunia yang akan berlangsung sebulan penuh itu diprediksi akan mencatat jumlah penonton terbesar, dan inilah lima negara dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang Piala Dunia dilansir sportskeeda.

1. Amerika Serikat (1994) dengan 68.991 penonton
Perhelatan Piala Dunia di Amerika Serikat (AS) 1994 memecah rekor dan angka statistik jumlah penonton terbanyak hingga saat ini. Pertandingan final Brasil mengalahkan Italia lewat adu penalti 3-2 setelah waktu normal 0-0 diwarnai dengan kegagalan Roberto Baggio pemain Italia yang gagal melesatkan sepakannya ke gawang.

Sebanyak 68.991 orang berbondong-bondong ke stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola dunia pertama di AS pada 1994. (sportskeeda.com)
Sebanyak 68.991 orang berbondong-bondong ke stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola dunia pertama di AS pada 1994. (sportskeeda.com)

Piala Dunia AS ini juga dikenang sebagai momen tergelap sepanjang sejarah, di mana tim Kolombia membungkuk keluar dari turnamen di babak pertama, yang disegel dengan gol bunuh diri dari Andreas Escobar, yang kemudian ditembak mati di negaranya sendiri.

Drama Piala Dunia 1994 AS masih belum tertandingi dan masih menjadi turnamen Piala Dunia dengan penonton terbanyak. Sebanyak 68.991 orang berbondong-bondong ke stadion untuk menyaksikan pertandingan sepak bola dunia pertama di negara itu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS