5 Jenis Celana Dalam Lelaki, Nomor 3 Pilihan Paling Sehat

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
5 Jenis Celana Dalam Lelaki, Nomor 3 Pilihan Paling Sehat
Ilustrasi celana dalam lelaki. [shutterstock]

Agar tak salah pilih memakai celana dalam, berikut 5 jenis celana dalam lelaki.

Suara.com - Tak banyak diketahui bahwa celana dalam lelaki memiliki banyak jenis, tentunya setiap jenis memiliki fungsi masing-masing. Tak bisa disepelekan, dari setiap jenis celana dalam memengaruhi kesehatan reproduksi, itulah mengapa penting memiliki celana dalam yang tetap sesuai fungsinya.

Agar tak salah pilih memakai celana dalam, berikut 5 jenis celana dalam lelaki.

1. Brief

Brief underwear [Shutterstock]
Brief underwear. [Shutterstock]

Brief adalah jenis celana dalam yang paling biasa dan paling banyak dipakai lelaki. Celana dalam ini dinggap paling nyaman karena desainnya sempurna, dapat menyangga seluruh Mr. P, melebar sampai paha, dan menutupi seluruh bokong. Gaya ini sering disebut sebagai "full rise" atau "full cut". Material karet elastis di bagian pinggang membuat brief nyaman untuk dipakai beraktivitas seharian di kantor, termasuk untuk duduk lama dan beraktivitas fisik di luar ruangan. Beberapa celana dalam brief lelaki dilengkapi dengan bukaan yang tertutup. Sehingga memudahkan untuk buang air kecil. Desain bukaanya ada yang vertical fly, horizontal fly, the y-front fly, dan lainnya.

2. Jockstrap

Jockstrap underwear [Instagram]
Jockstrap underwear. [Shutterstock]

Celana dalam ini termasuk yang paling jarang digunakan lelaki. Sebab desainnya kurang nyaman untuk beraktivitas sehari-hari. Jockstrap didesain khusus sebagai celana dalam olahraga. Desain celana dalamnya terdiri dari karet pinggang yang sangat elastis, kantong kelamin, dan sepasang tali elastis yang menempel di pangkal bokong. Celana dalam ini tidak menutupi bokong, karena memang dibuat untuk para atlet agar nyaman bergerak, seperti atlet anggar dan sepeda.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS