Survei: Banyak Orang Lebih Suka Nonton Film di Rumah

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Survei: Banyak Orang Lebih Suka Nonton Film di Rumah
Nonton film di rumah [Suara.com/Firsta]

52,19 persen responden mengaku lebih senang menonton di rumah, sementara 44,61 persen lainnya memilih pergi ke bioskop.

Suara.com - Menonton film merupakan hobi yang digemari dewasa hingga anak-anak. Itu sebabnya jenis film yang tayang di bioskop pun memiliki genre bervariasi mulai dari kisah percintaan, komedi, horor, kartun hingga drama keluarga.

Nah di tengah menjamurnya bioskop saat ini, ternyata tak semua orang senang menonton film favoritnya di layar raksasa seperti bioskop. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh JAKPAT kepada 1924 orang responden yang menjadi pengguna aplikasi JAKPAT di seluruh Indonesia pada 2014 lalu, 52,19 persen responden mengaku lebih senang menonton di rumah, sementara 44,61 persen lainnya memilih pergi ke bioskop.

Presentase lebih tinggi pada responden yang senang menonton film di rumah tak lepas dari banyaknya penyedia layanan video on demand. Melalui layanan ini masyarakat bisa menikmati film layar lebar di rumah tak lama dari masa penayangan di bioskop.

Roy Soetanto, CMO Catchplay Asia Pacific selaku penyedia video on demand di Indonesia mengatakan bahwa melalui layanan ini masyarakat bisa menikmati film favoritnya layaknya seperti memiliki bioskop pribadi di rumah. Catchplay sendiri, kata Roy menawarkan ribuan film Hollywood dan lokal terbaru, bahkan yang baru tiga bulan rilis bioskop, seperti Rampage, Pacific Rim: Uprising, Ready Player One, A Quite Place dengan harga yang terjangkau.

"Kami menyediakan paket single rental antara Rp 15-22 ribu per judul film atau paket langganan bulanan sebesar Rp 600 ribu untuk menonton film sepuasnya. Menariknya lagi kami juga menawarkan film-film terkini yang secara eksklusif hanya ada di Catchplay Indonesia seperti Den of Thieves, 12 Strong, American Assassin, Beyond Skyline dan akan segera tersedia Jurassic World: Fallen Kingdom, Mission Impossible Fallout, Ocean’s 8, serta Mile 22," ujar Roy.

Yang terbaru, Catchplay, kata Roy juga bermitra dengan smart TV Xiaomi yang baru diluncurkan pekan ini. Roy mengatakan, setiap pembelian Mi TV 4A 32 inci pelanggan akan langsung mendapatkan 30 hari gratis paket Movie Lovers Basic.

"Kini, meskipun menonton film-film di Catchplay menggunakan layar televisi besar, kualitas gambar tetap terjaga sehingga rasanya seperti memiliki bioskop sendiri di rumah," sambung Daphne Yang, CEO CATCHPLAY Group.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS