Jokowi Salam 5 Jari saat Foto Bareng Suju di Korsel

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Jokowi Salam 5 Jari saat Foto Bareng Suju di Korsel
Jokowi bertemu Suju di Korea Selatan [twitterf]

Dalam pertemuan tersebut Super Junior, Jokowi, dan Iriana sempat berfoto bersama dengan gaya khas Suju saat menyapa fans.

Suara.com - Ada momen spesial saat Presiden RI Joko Widodo, ( Jokowi ) melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan. Dalam lawatannya yang didampingi Ibu Negara, Jokowi disambut boy band Korsel, Super Junior atau Suju.

Pertemuan itu dibagikan lewat akun Twitter resmi Suju, @SJofficial. Dalam peretemuan tersebut Suju, Jokowi, dan Iriana sempat berfoto bersama dengan gaya khas Suju saat menyapa fans. Mereka kompak berfoto dengan gaya ‘salam 5 jari’. Dalam foto tersebut tampak dari kiri Ryeowook, Yesung, Donghae, Shindong, Leeteuk, Siwon, dan Eunhyu. Sayangnya Kyuhyun dan Heechul tak ikut di dalamnya. 

Pada kesempatan tersebut rupanya Jokowi memberi apresiasi kepada Suju atas penampilan panggungnya yang luar biasa saat tampil di Closong Ceremony Asian Games, pada Minggu 2 September 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Pertemuan #PresidentJokoWidodo (dari) Indonesia dan #SUPERJUNIOR! Hari ini, Presiden Joko Widodo tidak ragu memberikan pujian dan dukungan atas penampilan panggung final Super Junior di ‘Penutupan Asian Games 2018’. Hal seperti ini adalah ‘Diplomasi Super Junior’ #AsianGames2018# AsianGameswithSJ#LabelSJ,” tulis @SJofficial di Twitter. 

Jokowi bertemu Suju di Korea Selatan [twitter]
Jokowi bertemu Suju di Korea Selatan [twitter]

Pada kesempatan itu, Suju juga memberikan album 'Replay' yang telah ditandatangani kepada Jokowi. Momen ini telah mendapat 22 ribu like, di-retweet sebanyak 13 ribu kali, dan mendapat komentar sebanyak 948.

“Wow presiden milenial. sehat" ya pak makin sukses memimpin Indonesia,” tulis salah satu akun.

“Iriii akutuuhhh,” sambung akun lain.

“Menang banyak jadi pak jokowi,” tambah yang lain.

Foto bersama Jokowi dan Iriana tak hanya diunggah oleh akun Super Junior saja. Salah satu personelnya, yaitu Choi Siwon, juga mengunggah foto yang sama.

"Bapak Presiden, ini kehormatan besar untuk bertemu dengan Anda. Saya terinspirasi untuk pertukaran budaya dengan Indonesia di masa depan," tulis Siwon dalam akun Instagram-nya @siwonchoi, seperti dikutip pada Selasa (11/9/2018).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS