Menpar Gembira, Sammy Simorangkir Ngajak Liburan ke Danau Toba

Fabiola Febrinastri
Menpar Gembira, Sammy Simorangkir Ngajak Liburan ke Danau Toba
Sammy Simorangkir. (Dok: Kemenpar)

Danau ini menjadi salah satu danau terdalam di dunia.

Suara.com - Postingan Sammy Simorangkir, Senin (17/9/2018) pagi, penyanyi solo yang pernah menggawangi Kerispatih, membuat Menteri Pariwisata, Arief Yahya tersenyum. Dia langsung mengangkat emoji tiga jempol, bahkan langsung merespons dengan jawaban ciamik di akun IG @sammysimorangkir.

Apa yang membuat Menpar tersenyum? Kenapa sampai ikut mengeluarkan komentar di akun IG mantan vokalis Kerispatih itu?

Pemicunya ternyata vlog 36 detik. Ada testimoni positif yang diucapkan Sammy, ada apresiasi yang disuarakan, yang mengarah pada ajakan untuk wisata ke Danau Toba.

Gerak tubuhnya terlihat tulus, natural. Kesan yang tersirat, Sammy sangat perhatian dengan destinasi yang sedang dikebut jadi world class tourism destination itu.

Dia menyatakan bangga terhadap danau terdalam di dunia, danau vulkanik terbesar di dunia, dan danau nomor dua terbesar setelah Victoria Lake di Afrika itu.

“Terimakasih @menpar.ariefyahya @kemenpar yg sdh memberi perhatian yg luar biasa .... Ada kebanggan juga sebagai orang batak ... saya bangga akan daerah kami .. pahae tarutung sibolga dan masih banyak lg .... kiranya pariwisata dan kesejahteraan masyarakat sumatra utara akan meningkat ... sekali lagi terima kasih pak mentri @menpar.ariefyahya beserta jajarannya .... sukses utk kita semua HORAS! #ayoketoba #pesonaindonesia," begitu kata Sammy dalam postingan di akun IG pribadi miliknya.

Arief langsung merespons, dengan memuji vlog Sammy yang mengajak netizen dan fansnya berlibur di Danau Toba. Ibarat produk, destinasi dengan ikon danau vulkanik itu langsung naik daun.

Di antara ribuan destinasi wisata alam dan bahari di dunia yang menjanjikan, justru Danau Toba yang di-boosting Sammy.

“Terimakasih Sammy Simorangkir. Sukses untuk Danau Toba, satu dari ’10 Bali Baru’ yang terus berbenah dan membaik. Horas!” jawab Menpar di akun IG Sammy Simorangkir.

Dari Gedung Sapta Pesona, orang nomor satu di Kementerian Pariwisata itu kembali menambahkan statement lainnya.

“Pamor dan popularitas Danau Toba bisa menanjak tajam karena diendors oleh public figure yang punya banyak fans. Ini menjadi promosi yang luar biasa efektif," katanya.

Faktanya, Danau Toba memang sangat wow. Tengah pulaunya saja terdapat sebuah pulau yang luasnya hampir sama dengan Singapura.

Danau ini juga menjadi salah satu danau terdalam di dunia, dengan kedalaman lebih dari 450 m.

“Selain Samosir, Toba juga punya Parapat, Pulau Sibandang, Pusuk Buhit, juga Tongging yang punya Air terjun Sipiso-piso. Yang gemar memancing, bisa ke Bakara. Masih ada banyak lokasi lain, tetapi setidaknya itu bisa memberi gambaran indahnya kawasan Danau Toba di Sumatera Utara,” paparnya.

Bayangan menpar, selepas postingan tadi, 139 ribu followers Sammy akan cari tahu info seputar Toba. Ini lho, tempat yang wisata keren di sekitar Toba.

Ini loh kuliner yang bisa dinikmati di sana. Ending-nya, orang dibuat berwisata ke Danau Toba.

“Ini adalah tren yang luar biasa. Artis papan atas Indonesia dengan bangga, atas inisiatifnya sendiri, mempromosikan destinasi menarik di Sumatera Utara. Semoga ini menginspirasi para selebriti lain untuk mengendors potensi pariwisata Indonesia. Saya mengapresiasi Sammy yang sudah menjadi salah satu endorser," kata dia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS