Tanpa Pelumas, Kondom Ini Bisa Licin Sendiri

Vania Rossa
Tanpa Pelumas, Kondom Ini Bisa Licin Sendiri

Tak perlu lagi menambahkan cairan pelumas, kondom ini mampu melumasi permukaannya sendiri.

Suara.com - Meski kondom merupakan alat kontrasepsi yang populer, tak sedikit pasangan yang tidak suka menggunakannya dengan alasan ketidaknyamanan. Ya, lapisan kondom yang tebal dan kurangnya pelumas membuat kondom konon mengurangi kenikmatan sesi bercinta bersama pasangan.

Tapi jangan khawatir, sekarang ada kondom jenis baru yang bisa mengeluarkan pelumas ketika bersentuhan dengan organ genitalia. Dilansir dari The Independent, dengan kondom ini, Anda tidak perlu lagi menambahkan cairan lubrikasi. Dan yang paling penting, sesi bercinta pun jadi semakin menyenangkan.

Kondom yang dikembangkan oleh para peneliti di Boston University ini, diklaim dapat tetap licin dalam waktu yang cukup lama. Bahkan, menurut para peneliti, kondom ini akan tetap licin setelah 1.000 kali gesekan selama sesi bercinta. Rahasianya adalah lapisan polimer hidrofilik yang membuat lateks, bahan dasar kondom, lebih sensitif terhadap kelembapan dan sentuhan.

Dengan kondom jenis baru ini, para peneliti meyakini mereka yang selama ini enggan menggunakan kondom karena alasan ketidaknyamanan, akan segera berubah pikiran. Hal ini karena telah dibuktikan lewat penelitian bahwa kondom ini dapat meningkatkan kenyamanan selama hubungan seksual.

"Lapisan polimer hidrofilik dapat mengurangi nyeri akibat gesekan," demikian dikatakan para peneliti dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Royal Society Open Science.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS