Lawan Stres, Perempuan Ini Lumuri Wajah dengan Darah Haid

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Lawan Stres, Perempuan Ini Lumuri Wajah dengan Darah Haid
Ilustrasi perempuan sedang haid, PMS. (Shutterstock)

Maxinne Bjork mengunggah sebuah foto saat tubuh dan wajahnya diselimuti darah haid (menstruasi) di akun Instagram miliknya.

Suara.com - Banyak cara dilakukan seseorang untuk mengeluarkan emosi dalam pikiran demi melawan stres. Mulai dari mendengarkan lagu sedih, menyendiri di tempat sepi dan tenang, hingga aksi ekstrem yakni melumuri tubuh dengan darah haid

Tapi apa yang dilakukan seorang naturis asal Swedia bernama Maxinne Bjork bisa jadi sangat berbeda dan nekat. Ia mengunggah sebuah foto saat tubuh dan wajahnya diselimuti darah haid (menstruasi) di akun Instagram miliknya.

Gambar berani tersebut diunggah Bjork lima hari lalu dan telah mendapatkan sekitar 2.900 tanda suka dari sekitar 44.800 pengikutnya.

Bjork yang saat ini tengah menetap di Bali menulis keterangan berbunyi, "acceptance and love".

Bjork menulis keterangan foto lebih panjang dan mengatakan bahwa ia merasakan dorongan untuk menutupi tubuhnya dengan darah menstruasinya.

Lawan stres dengan darah haid [IG @maxinnebjork]
Lawan stres dengan darah haid [IG @maxinnebjork]

"Hari ini setelah hari yang sangat produktif dan sangat menyenangkan, saya pulang ke rumah dengan penuh emosi di benak saya tapi saya mendorongnya ke sisi lain karena saya tidak memiliki ruang untuk menghadapinya saat itu. Saya duduk dan menarik nafas dalam-dalam, dan tiba-tiba merasakan dorongan kuat untuk menutupi diri saya dengan cairan yang memberi saya hidup sebagai seorang perempuan. Jadi tanpa benar-benar memikirkan mengapa atau apa, saya baru saja melakukannya. Mengotori sekujur tubuh saya dan berguling-guling telanjang di rumput kebun, semua tertutup oleh darah haidku. Berbau seperti bumi dan mulai menangis dengan intens. Baik itu kebahagiaan dan kesedihan," tulisnya.

Maxinne Bjork lalu mengatakan bahwa setelah menangis, ia malah tertawa. Ia juga mengatakan betapa bahagia memiliki sosok ibu yang baik meski tengah didera masalah keluarga.

Ia lalu menambahkan, "Tapi itulah hidup. Dan seperti itu harusnya saat ini, menerima dan cinta."

Meski dibubuhi keterangan positif, tak semua komen warganet bersikap suportif. Bahkan pada unggahan foto selanjutnya, Bjork mengatakan bahwa banyak orang telah menuduhnya "sakit mental".

Dengan mengunggah foto muka yang sedanh tersenyum sumringah, Bjork menulis keterangan, "Sangat menarik bagaimana orang-orang tidak bisa menerima bahwa kita semua berbeda dan memiliki pandangan hidup yang berbeda. Saya tidak mencoba mengubah siapa pun, jadilah dirimu sendiri! Dan komentar yang mengatakan saya sakit mental tidak benar-benar mempengaruhi saya. Mungkin benar? Tapi, betapa asyiknya menjadi seorang yang mentalnya terganggu. Saya mencintai hidup saya!," tutup Bjork.

Bagaimana, apakah anda setuju lawan stres dengan lumuran darah haid?

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS