Lama Tak Bercinta, Ini yang Terjadi Pada Miss V Wanita

M. Reza Sulaiman
Lama Tak Bercinta, Ini yang Terjadi Pada Miss V Wanita
Lama tak bercinta, ini yang terjadi pada Miss V. (Shutterstock)

Ada beberapa perubahan yang terjadi pada Miss V jika tak bercinta dalam waktu lama. Apa saja?

Suara.com - Bercinta bukan sekadar untuk memuaskan hasrat suami dan istri. Beragam penelitian sudah membuktikan bercinta juga memiliki manfaat kesehatan, baik bagi Mr P pria maupun Miss V wanita.

Tentu saja, berhenti bercinta dalam waktu lama akan memiliki dampak. Dr Christine Greves dari Orlando Health Florida, menuturkan ada beberapa perubahan yang terjadi pada Miss V jika tak bercinta dalam waktu lama. Apa saja?

1. Miss V kering

Ketika tidak dalam kondisi terangsang, dinding mIss V tetap lembap dan lentur. Jadi miss V mengering karena lama tidak bercinta itu hanya mitos belaka.

Akan tetapi, Greves mengatakan apabila tidak berhubungan intim dalam jangka waktu tertentu, miss V mungkin jadi lebih kering saat melakukan aktivitas, sehingga menimbulkan rasa kurang nyaman.

2. Miss V lebih sempit

Miss V menutup atau tumbuh selaput dara baru akibat lama tidak bercinta adalah mitos belaka. Tubuh masih akan tetap menghasilkan hormon estrogen dan progesteron, meski telah lama tidak berhubungan intim.

Greves mengatakan, hormon-hormon tersebut membuat dinding vagina terbuka dan fleksibel. Kerja hormon tersebut seperti lotion yang melembapkan tangan kering saat musim dingin. Estrogen membantu melembapkan dan mempertahankan kerutan atau lipatan vagina.

Ukuran lubang miss V mungkin saja berkurang, tetapi ini terjadi setelah menopause dan jeda seks panjang. Namun berdasarkan pengalaman klinis, ini biasanya hanya terjadi setelah sekitar lima tahun (berhenti bercinta) atau lebih.

Untuk mengetahui lebih banyak soal dampak tidak bercinta dalam waktu lama bagi Miss V, simak di HiMedik ya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS