Boneka Masa Kecil Ratu Inggris Akan Dilelang, Berapa Harganya?

Iwan Supriyatna | Risna Halidi
Boneka Masa Kecil Ratu Inggris Akan Dilelang, Berapa Harganya?
Boneka kesayangan Ratu Inggris yang akan dilelang. (Image: PA)

Ratu adalah seorang penggemar boneka.

Suara.com - Pernah bertanya-tanya mainan apa sih yang dimiliki oleh Ratu Inggris saat ia kecil dulu? Ternyata, Ratu adalah seorang penggemar boneka.

Hal tersebut terungkap jelang acara pelelangan barang-barang anggota Kerajaan Inggris pada 10 Desember 2018 di London.

Boneka milik Ratu yang akan dilelang memiliki mantel dan mata kaca berwarna biru, terbuat dari beludru, kepala yang bisa diputar, serta rambut keriting pirang.

Menurut pengamat mode dan barang antik asal Inggris, Kerry Taylor, boneka kain tersebut dimainkan oleh Yang Mulia ketika ia masih menjadi putri sekitar tahun 1930-an.

"Dia (Ratu Inggris) mungkin berusia sekitar sembilan atau 10 tahun saat mendapatkan boneka itu," kata Kerry seperti dilansir dari laman Mirror.co.uk.

Ia melanjutkan, boneka tersebut sangat 'dicintai' oleh sang Ratu. "Anda dapat melihat hidung kecil yang tergosok. Boneka itu sangat sering dimainkan," katanya lagi.

Lalu berapa kira-kira harga boneka tersebut? Kata Kerry, harganya bisa mencapai 800 hingga 1.200 poundsterling atau sekitar Rp 15 juta sampai Rp 23 juta-an dengan alasan benda milik Ratu jarang dijual ke pasaran.

Sejauh ini, boneka tersebut adalah boneka Kerajaan Inggris pertama kali yang dijual ke pasar.

Lalu, bagaimana boneka tersebut bisa sampai dijual? Kata Kerry Taylor Auctions, boneka itu berasal dari keluarga Clara Knight, yang merupakan pengasuh Putri Elizabeth dan saudara perempuannya, Putri Margaret.

Tapi dalam acara lelang nanti, boneka tersebut bukan satu-satunya item kerajaan yang bisa diperebutkan.

Tiga gaun bermotif bunga dan barang-barang lain yang dikenakan oleh Putri Elizabeth dan Putri Margaret juga akan tersedia untuk ditawar.

Ada juga gaun silk jersey yang indah yang pernah dikenakan Putri Diana. "Saya rasa itu salah satu gaun Diana yang paling indah. Gaun memiliki korset yang indah, semua sulaman tangan dengan rhinestones dan manik-manik," tambah Kerry.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS