Ini Pulau Tidak Berdampak Gempa Lombok, Dijamin Langsung Terpukau

Silfa Humairah Utami
Ini Pulau Tidak Berdampak Gempa Lombok, Dijamin Langsung Terpukau
Gili Nanggu, ikon wisata pantai di Lombok. (Suara.com/Silfa Humairah)

Pasca gempa yang sedikit berdampak pada Gili Trawangan, wisata tiga pulau ini jadi ikon wisata Lombok yang tidak terdampak lho!

Suara.com - Jangan kira Lombok hanya memiliki Gili Trawangan, pasca gempa Lombok yang sedikit berdampak pada objek wisata  Gili Trawangan, pengunjung tidak perlu kecewa karena Lombok masih memiliki banyak objek wisata yang tidak berdampak dan keindahannya tidak kalah memukau. 

Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis disebut atau Kawasan Gitanada terletak di sisi barat daya pulau Lombok, di kawasan Senggigi atau pun pusat kota Mataram menjadi ikon pantai wisata dengan akomodasi terlengkap yang kian berkembang di ibukota propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Objek wisata ini digadang-gadang menjadi ikon destinasi tidak berdampak dan paket wisata untuk turis yang sedang dipromosikan Kementrian Pariwisata (Kemenpar). 

Pengunjung disambut dengan biru air laut yang jernihnya seperti kaca dan cukup direkomendasi untuk melakukan snorkeling dan wisata kuliner olahan ikan laut segar kemudian bersantai di resort dengan suasana tenang di bawah rimbunnya pohon kelapa.

Aktifitas snorkeling di Gili Nanggu.
Aktifitas snorkeling di Gili Nanggu.

Aktivitas utama snorkeling umumnya dilakukan paling awal dan spot terbaik untuk ini di Gili Nanggu. Sekitar dua puluh sampai tiga puluhan menit menyeberang.

Pasir putih bersih serta beningnya biru laut sepanjang puluhan meter dari tepi pantai akan membuat Anda langsung jatuh cinta saat berada di Gili Nanggu.

Ada aneka jenis ikan laut yang warna-warni akan menjadi pemandangan eksotis saat Anda menyelam, bahkan hanya di kedalaman tidak kurang dari 1 meter.

Usai melakukan snorkeling dan bermain pasir dan berenang di air bersih Gili Nanggu, pengunjung dibawa makan siang terbaik yang tersedia di Gili Sudak.

Kegiatan wisata kuliner seafoot berpusat di Gili , Lombok. (Suara.com/Silfa Humairah)
Kegiatan wisata kuliner seafoot berpusat di Gili Sudak, Lombok. (Suara.com/Silfa Humairah)

Hendra, guide, menuturkan di Gili Sudak ada restoran yang menawarkan kuliner olahan berbagai ikan laut segar juga menu-menu seafood dari udang, cumi hingga lobster dan minum langsung air kelapa muda segar yang langsung dipetik dari pohonnya.

Tidak direkomendasi untuk menyelam atau snorkeling bagi pemula karena ombaknya yang kuat dan kedalamannya yang cukup dalam.

Kenyang usai makan siang di Gili Sudak dan puas eksplorasi alam bawah alam laut Nanggu, waktunya trip berfoto di Gili Kedis.

"Ikan segar dan air kelapa segar bisa didapatkan di Gili Sunda, ada juga resort untuk menginap menikmati pantai nan indah ini, jadi paket wisata eksplore 3 pulai ini hanya Rp 300 ribu untuk 10 orang dalam 1 kapal," katanya.

Wisata pantai Gili Kedis di Lombok. (Suara.com/Silfa Humairah)
Wisata pantai Gili Kedis di Lombok. (Suara.com/Silfa Humairah)

Di Gili Kedis, pengunjung  bisa metemukan banyak bintang laut hidup sebagai objek foto plus apdet pengetahuan dunia laut bagi anak-anak yang mungkin belum pernah melihat bintang laut secara langsung.

Menurut Hendra, Gili Cinta juga disematkan menjadi nama lain Kedis, karena ketika dibidik dari atas (drone-photo), bentuk Kedis menyerupai ikon hati yang identik sebagai lambang cinta di pulau kecil kecil tersebut.

Jadi pasca gempa Lombok yang sedikit berdampak pada Gili Trawangan, Anda bisa mengunjungi wisata pantai yang tidak terdampak  di Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis yang menjadi ikon wisata Lombok yang tidak berdampak gempa dan tidak kalah memukau. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS