Berbagi Password Medsos dengan Pasangan Ternyata Ada Manfaatnya, Lho

Vania Rossa | Firsta Nodia
Berbagi Password Medsos dengan Pasangan Ternyata Ada Manfaatnya, Lho
Ilustrasi pasangan berbagi password medsos. (Shutterstock)

Jangan sembunyikan password media sosial Anda dari pasangan.

Suara.com - Ingin membangun kepercayaan dalam hubungan asmara? Caranya gampang, kok. Cukup bagikan kata sandi atau password media sosial Anda pada pasangan. Pasalnya, sebuah studi terkini menyebutkan bahwa 28 persen lelaki dan 17 persen perempuan lebih memercayai pasangan mereka setelah membagikan password media sosialnya.

Temuan ini didapat setelah survei menganalisis 1.000 orang tentang bagaimana media sosial berpengaruh terhadap hubungan mereka. Hasilnya menunjukkan bahwa 47 persen responden yang berbagi password dengan pasangan mereka memiliki hubungan asmara yang lebih langgeng.

"Dengan begitu banyak paparan media sosial saat ini, berbagi password berarti memberi kepercayaan yang besar pada orang lain," ujar Skyler Acevedo, peneliti.

Meski pada saat yang sama, Skyler mengatakan penting untuk diingat bahwa password yang disalahgunakan juga memiliki efek jangka panjang, lebih dari sekadar merusak hubungan.

Melalui hasil survei ini, peneliti juga menemukan bahwa lebih dari separuh peserta mengatakan bahwa mereka pernah membuka media sosial pasangan tanpa persetujuan si dia. Bahkan sekitar 16 persen dari responden akhirnya memergoki pasangan berselingkuh melalui media sosial dan 12 persen pasangan juga mengaku pernah putus karena perselingkuhan di media sosial.

Perilaku yang termasuk perselingkuhan online atau juga disebut 'microcheating' antara lain termasuk menyukai foto Instagram lawan jenis yang menarik. Biasanya hal kecil seperti ini dapat membuat pasangan merasa cemburu dan berujung pada pertengkaran. Jadi, kamu setuju berbagi password dengan pasangan?

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS