facebook

Calon Putra Mahkota Puro Pakualaman Resmi Persunting Maya Lakshita

RR Ukirsari Manggalani
Calon Putra Mahkota Puro Pakualaman Resmi Persunting Maya Lakshita
Dhaup Ageng Pura Pakualaman 2019 [Dok. Pura Pakualaman].

Simak prosesi ijab Dhaup Ageng dari keluarga kerajaan di Yogyakarta.

Suara.com - Inilah salah satu prosesi pernikahan sarat budaya di Jawa Tengah yang sayang buat dilewatkan. Pada 5 Januari 2019 pukul 07.30 WIB, calon putra mahkota Puro Pakualaman, BPH Kusumo Bimantoro melakukan akad nikah dengan Maya Lakshita Noorya. Acara berlangsung di Masjid Agung Pakualaman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dari pantauan Suara.com prosesi ijab Dhaup Ageng, Maya Lakshita Noorya tampil anggun dengan kebaya kutubaru berwarna putih dan kain batik Suryo Mularjo.

Sementara, mempelai pria yang putera pertama K.G.P.A.A. Paku Alam X tampil dengan mengenakan busana Surjan Ageng berwarna putih dengan corak bunga dan daun.

Ijab kabul yang diucapkan oleh mempelai pria B.P.H. Kusumo Bimantoro menandakan bahwa putra salung Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya d(KGPAA) Pakualaman itu resmi memperistri Maya Lakshita Noorya.

Baca Juga: Mantap: Sektor Otomotif Masuk Unggulan Making Indonesia 4.0

Maya Lakshita Noorya tampil dalam busana kutubaru broken white dan cunduk mentul sebagai hiasan rambut [Suara.com/Abdus Somad].
Maya Lakshita Noorya tampil dalam busana kutubaru broken white dan cunduk mentul sebagai hiasan rambut [Suara.com/Abdus Somad].

Dewi, tante dari Maya Lakshita Noorya sekaligus istri dari saksi pernikahan Ir. Haji Aryono mengungkapkan proses ijab kabul-nya berjalan cukup lancar.

“Alhamdulillah akad nikah telah berjalan lancar dan kedua mempelai sudah sah menjadi suami istri," kata Dewi, Sabtu (5/1/2019) pagi.

Dari prosesi akad nikah itu, ayah dari Maya Lakshita Noorya, Mandiyo Priyo bertindak sebagai wali nikah dengan saksi pernikahan Kanjeng Pangeran Haryo Noto Atmojo dari pihak mempelai pria dan Aryono dari pihak mempelai wanita.

Dewi berharap pernikahan ini membawa kebaikan bersama dalam menjalin keluarga ke depannya.

"Semoga ke depannya bisa menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah," ucap Dewi.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Pesta Otomotif Britania Raya sampai Juni 2019

Sementara akad nikah dilangsungkan dengan mahar kitab suci Al-Quran dan seperangkat alat shalat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS