Cari Suvenir Pernikahan? Coba Item Ini, Paling Favorit Lho!

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Cari Suvenir Pernikahan? Coba Item Ini, Paling Favorit Lho!
Suvenir Pernikahan [Suara.com/Firsta]

Jika sedang berpikir untuk mencari suvenir, tak ada salahnya untuk memilih item berikut.

Suara.com - Tentu banyak diantara Anda yang merencanakan pernikahan di tahun ini. Nah jika sedang berpikir untuk mencari suvenir yang tepat maka tak ada salahnya untuk memilih item berikut. Disampaikan Cyntia owner Gifu Souvenir mengatakan bahwa Boxy Pouch dan Card Holder merupakan item yang paling banyak dipesan calon pengantin.

"Biasanya karena mereka ingin cari suvenir yang bermanfaat. Boxy pouch kan bisa untuk tempat make up atau perintilan kecil kalau card holder karena sekarang lagi tren cardless jadi cuman bawa kartu kredit atau atm sudah cukup," ujar Cyntia ketika ditemui Suara.com dalam acara Wedding Carnaval di Balai Sudirman, Jumat (11/1/2019).

Kedua suvenir ini terbuat dari kulit sintetis. Untuk harganya, Cyntia mengatakan Boxy Pouch dibanderol Rp 8500 untuk minimal pemesanan 500 pcs. Sementara untuk card holder dibanderol Rp 5000 untuk minimal pemesanan 500 pcs.

"Kita start memang di harga Rp 5-20 ribu. Kalau ingin dikemas lebih cantik dengan plastik mika dan pita harganya bisa lebih mahal. Untuk Boxy Pouch harganya jadi Rp 13 ribu," tambah dia.

Cyntia yang sudah merintis usaha suvenir sejak dua tahun lalu ini mengakui bahwa peluang bisnis suvenir pocuh berbahan sintetis yang digelutinya ini awalnya masih sangat langka di Indonesia. Untuk kulit sintetisnya sendiri, Cyntia masih mengimpornya dari China hingga saat ini.

"Dua tahun lalu suvenir dari kulit sintetis masih sedikit. Aku ambil bahan impor dari China. Sekarang memang sudah cukup banyak pesaing tapi pesanan juga meningkat," tambah dia.

Nah bagi Anda yang memiliki budget minim selain Card Holder, Anda juga bisa memilih gantungan kunci dengan harga Rp 5000 untuk minimal pemesanan 500 pcs. Gantungan kunci ini juga bisa Anda gunakan untuk meletakkan STNK.

Cyntia juga mengingatkan agar Anda memesannya suvenir minimal dua bulan sebelum hari H pernikahan karena masa pembuatannya yang memakan waktu 4-5 minggu. Jika ada kerusakan atau ketidakpuasan, Anda masih punya waktu untuk meminta pengembalian barang.

"Selama pameran ini kita juga ada diskon sekitar Rp 500-1000 per pcs," tandas dia.

Nah, Anda yang sedang mencari suvenir, tampaknya dua item tadi bisa jadi alternatif suvenir yang cocok di pesta pernikahan Anda.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS