Wanita Bercadar Ini Dilarang Jenguk Bayi di Rumah Sakit, Apa Salahnya?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Wanita Bercadar Ini Dilarang Jenguk Bayi di Rumah Sakit, Apa Salahnya?
Perempuan bercadar. (shutterstock)

Bentuk perlakuan diskriminatif masih terjadi saja ternyata.

Suara.com - Sekarang, wanita bercadar sudah bukan sesuatu yang aneh lagi, bahkan di Amerika juga tidak ada larangan bagi wanita untuk bercadar . Itulah kenapa kejadian wanita bercadar yang dilarang jenguk bayi di rumah sakit ini jadi viral.

Dilansir dari Daily Mail, keluarga Ahmed Zahr adalah seorang muslim Amerika yang sedang berbahagia karena menyambut kelahiran anaknya. Istrinya melahirkan di Inova Fair Oaks Hospital, Fairfax Virginia.

Tentu kabar bahagia membuat sanak saudara berdatangan untuk mengucapkan selamat, termasuk bibi dan pamannya. Namun ada sebuah kejadian tak mengenakkan yang dialami bibi Ahmed yang bernama Arwa Zahr.

Dia dihadang petugas setempat karena memakai cadar . Ia tak diperbolehkan masuk dan menjenguk bayi Ahmed karena dinilai menyeramkan.

''Dia berteriak dan mengatakan 'Anda tidak diperbolehkan masuk, Anda menakutkan','' kata Arwa Zahr.

Ilustrasi foto [shutterstock]
Ilustrasi wanita bercadar. [shutterstock]

Saat itu, Ahmed mencoba menjelaskan situasi yang sebenarnya kepada sang petugas bahwa bibinya sama sekali tidak berbahaya. Meski begitu, jawaban petugas sama sekali tidak ramah, malah cenderung mencela.

''Tutup mulutmu, Saya akan membawamu keluar dari sini. Tidak ada yang menginginkanmu di sini, dokter tidak menginginkanmu, suster tidak menginginkanmu,'' ucap Ahmed mengulang kata-kata kasar petugas kepadanya.

Apa yang terjadi selanjutnya?

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS