Bahas Cadar, Peggy Melati Sukma Singgung Soal Kematian

Yazir Farouk | Ismail
Bahas Cadar, Peggy Melati Sukma Singgung Soal Kematian
Peggy Melati Sukma [Suara.com/Ismail].

Peggy Melati Sukma sudah 9 bulan memutuskan memakai cadar.

Suara.com - Selain berhijab, Peggy Melati Sukma saat ini juga sudah mantap memakai cadar atau niqab. Keputusan menutup wajahnya dengan cadar diambil sejak 9 bulan lalu.

"Dalam Islam intinya dituntut untuk menutup aurat dan dalam menutup aurat ini ada tingkatan- tingkatannya, namanya hukum secara teknis bagaimana menjalankannya itu juga diatur," kata Peggy Melati Sukma saat disinggung apa alasan memakai cadar ditemui di kawasan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/11/2018).

Peggy Melati Sukma saat diajak selfie oleh jamaah pengajian [Suara.com/Ismail]
Peggy Melati Sukma saat diajak selfie oleh jamaah pengajian [Suara.com/Ismail]

Peggy meyakini bahwa memakai cadar adalah bagian dari memperbaiki iman, terutama dalam hal menutup aurat bagi seorang muslimah. Sejak berhijrah, bintang sinetron Gerhana ini selalu mencari tahu apa yang baik di hadapan Tuhan. Dia juga makin ingat dengan kematian

"Karena cita-cita kita wafat dengan sebaik baiknya iman, sebaik baiknya iman itu Allah yang tahu. Maka kitanya aja yang terus berikhtiar menuju pada keadaan yang makin baik, makin baik di hadapan Allah," ujarnya menuturkan.

Kendati begitu, Peggy tak pernah memaksakan kehendak kepada tiap muslimah untuk mengikuti jalannya, yakni memakai cadar.

"Insya Allah tidak mau memaksakan pendapat apapun pada siapa saja, apalagi tentang penutup wajah ini," kata Peggy.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS