Di Branchsto Equestrian Park, Bisa Makan Enak Sekaligus Berwisata

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Di Branchsto Equestrian Park, Bisa Makan Enak Sekaligus Berwisata
Makanan di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

Branchsto Equestrian Park menonjolkan nuansa cowboy.

Suara.com - Bisa makan enak sambil berwisata memang menjadi hal yang paling dicari oleh banyak masyarakat saat ini. Apalagi jika sedang mengisi waktu luang bersama keluarga. Nah, jika Anda juga sedang merencanakan hal tersebut, tak ada salahnya untuk mengunjungi Branchsto Equestrian Park di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Saat memasuki tempat yang satu ini, Anda akan disambut dengan pacuan kuda beralas pasir putih yang cukup luas. Sedangkan untuk bangunan restoran, posisinya tepat berada di sebelah kiri pacuan kuda.

Anda mungkin bertanya-tanya, sebenarnya apa sih konsep Branchsto ini? Manager Restoran, Lu Putu Dewi, mengungkap restoran satu ini memang memiliki konsep yang sedikit unik, di mana pengunjung bisa menikmati beragam menu makanan sambil melakukan olahraga yang disunahkan Nabi Muhammad SAW, yakni berkuda dan memanah.

Suasana di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)
Suasana di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

"Resto ini dibuat sebenarnya untuk lebih mengenalkan berkuda dan memanah, sebagai olahraga sunah karena pemiliknya memang gemar melakukan dua olahraga itu. Untuk itu, kami ingin membuat warna berbeda dari tempat kuliner lainnya, dengan menghadirkan kegiatan berkuda atau wisata berkuda" kata Dewi saat Suara.com temui belum lama ini.

Nah, sebelum mencoba olahraga sunah tersebut, ada baiknya untuk mengisi perut terlebih dahulu. Di dalam restoran, Branchsto memang lebih menonjolkan nuansa cowboy. Interiornya didominasi dengan kayu, besi, dan wallpaper tembok batu bata berwarna putih yang menambah kesan country.

Dikelilingi kaca transparan, pengunjung bisa melihat aktivitas beberapa kuda yang sedang berada di pacuan. Baik yang hanya sekedar berlari maupun yang sedang ditunggangi oleh para pengunjung.

Dalam hal makanan, restoran satu ini punya beberapa menu andalan bertema Cowboy. Salah satunya adalah yang Suara.com pesan, yakni Salad Crispy Dori dan Cowboy Nachos yang menggugah selera.

"Keduanya memang sengaja dibuat dengan saus kacang merah, yang merupakan salah satu camilan para Cowboy. Jadi beberapa menu di sini memang dibuat dengan saus kacang merah untuk memperkuat tema Cowboy," jelas dia.

Salad Crispy Dori di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)
Salad Crispy Dori di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

Rasanya pun sangat nikmat, khususnya Crispy Ikan Dori yang disantap bersama salad sayuran dan saus kacang merah. Segar, gurih dengan tekstur garing, sehingga semuanya pas menyatu dalam mulut.

Cowboy Nachos di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)
Cowboy Nachos di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

Sementara Cowboy Nachos juga disajikan dengan sangat menggoda dengan lelehan keju mozarella dan gurihnya saus kacang merah dengan daging giling. Renyahnya nachos sangat cocok untuk teman santai bersama keluarga saat datang ke sini.

Sedangkan untuk minumannya, ada Jus Stroberi yang segar dan asli, cocok menjadi pelepas dahaga setelah beraktivitas di Branchsto.

Selain menu-menu di atas, Branchsto juga menyajikan beragam menu lain seperti iga bakar madu, ayam bakar mede, nasi goreng nanas, pempek, steak, dan masih banyak lagi dengan kisaran harga mulai dari Rp 15 ribu - Rp 150 ribu.

Berkuda di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)
Berkuda di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

Setelah puas menikmati beragam menu di restoran, Anda bisa melanjutkan dengan melakukan berbagai aktivitas di area luar restoran. Di sisi resto, terdapat puluhan kuda berjajar beserta kandangnya. Di sini, Anda bisa melihat berbagai jenis kuda dari kecil hingga yang besar sedang berisitirahat dan diberi makan.

Di tempat yang memiliki luas hingga 10 ribu meter persegi ini, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain yang terbagi di beberapa tempat yang masih dalam area yang sama, mulai dari berkuda, memanah, menaiki ATV, memberi makan kuda, menumpang andong kecil dan besar, menaiki logtrain, hingga berkeliling dengan kereta mini dengan tarif yang beragam mulai dari Rp 20 ribu - Rp 35 ribu.

Bisa berkuda di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)
Bisa berkuda di Branchsto Equestrian Park. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

"Kuda-kuda di sini beragam, tapi kebanyakan berasal dari Jerman yang ukurannya besar. Kalau untuk anak-anak biasanya bisa menunggangi kuda poni, ada treknya yang juga lebih pendek. Ini supaya semua orang bisa terbiasa menunggangi kuda. Kalau tertarik, kami juga ada sekolahnya," ungkap Dewi.

Tertarik menyantap hidangan Cowboy sambil berolahraga sunah Nabi Muhammad SAW di Branchsto Equestrian Park? Anda bisa datang mulai pukul 09.00 - 17.30 saat hari biasa dan pukul 08.00  WIB - 19.00 WIB saat akhir pekan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS