Indonesia Millennial Summit Dibuka, Dorong Milenial Majukan Tanah Air

RR Ukirsari Manggalani | Firsta Nodia
Indonesia Millennial Summit Dibuka, Dorong Milenial Majukan Tanah Air
Indonesia Millennial Report 2019 [Suara.com/Firsta Nodia].

Jumlah masyarakat produktif sedang banyak-banyaknya, mesti dimanfaatkan bagi Indonesia.

Suara.com - Media IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit ( IMS ) 2019 dengan tema Shaping Indonesia's Future pada Sabtu (19/1/2019) di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. Dalam sesi opening ceremony, CEO IDN Media, Winston Utomo mengajak generasi muda untuk turut berpartisipasi dalam memajukan Indonesia.

"Pada 2045 Indonesia akan memasuki aging population, yang tidak produktif lebih banyak dibandingkan yang produktif. Sekarang ada bonus demografi artinya jumlah masyarakat produktif sedang banyak-banyaknya. Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memajukan Indonesia," ujar Winston Utomo.

Itu sebabnya, melalui IMS 2019, IDN Times kata dia menjadi pertemuan independen untuk menentukan masa depan penerus bangsa. Acara ini menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan yang dihadiri 1.500 pemimpin milenial.

Dalam kesempatan yang sama IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center. Hasil dari Indonesia Millennial Report 2019 pun diserahkan oleh William Utomo, founder IDN Times pada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 yang menunjukkan potret ketertarikan dan kebiasaan para milenial Indonesia," tandas William Utomo.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS