Cuma Melakukan Aktivitas Sehari-Hari, Bobot Nenek Ini Turun 54 Kilo

Vania Rossa | Firsta Nodia
Cuma Melakukan Aktivitas Sehari-Hari, Bobot Nenek Ini Turun 54 Kilo
Ilustrasi nenek membersihkan rumah. (Shutterstock)

Masa, sih?

Suara.com - Perjuangan Jessica Slaughter, lansia berusia 86 tahun dalam menurunkan berat badan seharusnya bisa menjadi inspirasi bagi kita yang berusia lebih muda. Bukan karena pergi ke pusat kebugaran, nenek asal St Louis, Amerika ini mengaku bisa menurunkan berat badan sebanyak 54 kilogram hanya dengan melakukan aktivitas sehari-hari di rumah.

Ya, tubuh nenek Slaughter memang semula gemuk. Namun ia tak ingin menurunkan berat badan dengan cara yang merepotkan seperti pergi ke gym. Ia memilih melakukan rutinitas sehari-hari seperti membersihkan lantai, memasak di dapur, dan merapikan perabotan.

"Saya memilih menurunkan berat badan daripada tetap gemuk. Saya telah berjuang selama beberapa dekade melawan obesitas," ujar dia seperti dilansir laman Nypost.

Ia mengenang bahwa saat sekolah, sering mendapat ejekan gemuk dari teman-teman sekelasnya. Tapi ia tetap sulit menahan renyahnya ayam goreng crispy, lezatnya donat, serta pai.

"Titik balik yang membuat saya ingin menurunkan berat badan adalah saya tak ingin mati begitu saja," tambah dia.

Sekarang, lemari esnya penuh dengan sayuran. Nenek Slaughter tak hanya berkomitmen untuk melakukan rutinitas sehari-hari, tetapi juga berhenti minum alkohol dan menjadi vegan. Slaughter pun berharap lansia lainnya bisa terinspirasi dengan pola hidup yang dilakukannya ini.

"Saya hanya ingin lansia lain tahu, bukan karena kita sudah mencapai usia tertentu, kita harus menyerah dengan kehidupan. Saya ingin memberi tahu mereka bahwa ada cara hidup yang lebih baik jika mereka mau memilih," tandas dia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS