Arab Saudi Akan Segera Miliki Museum Patung Lilin

Liberty Jemadu
Arab Saudi Akan Segera Miliki Museum Patung Lilin
Ilustrasi patung lilin Karl Marx di Berlin. (Shutterstock)

Selain museum patung lilin, Arab Saudi juga akan menggelar beberapa acara hiburan seperti sulap dan balapan banteng ala Spanyol.

Suara.com - Arab Saudi pada pekan ini mengumumkan akan menggelar sejumlah acara dan membuka beberapa fasilitas hiburan di negerinya, termasuk sebuah museum patung lilin Madame Tussauds.

Seperti diwartakan BBC, Rabu (23/1/2019), rencana yang diumumkan oleh Kepala Otoritas Hiburan Umum, Turki al-Sheikh, bertujuan untuk menjadikan Arab Saudi sebagai pusat hiburan di Timur Tengah dan dengan demikian meraup pendapatan dari sektor tersebut.

"Pintu kami terbuka," tulis Al Sheikh di Twitter seperti dilansir media Uni Emirat Arab, The National.

Selain meresmikan museum patung lilin , Arab Saudi juga akan menggelar beberapa acara hiburan seperti sulap; balapan banteng ala Pamplona, Spanyol; konser musik yang melibatkan musisi Amerika Serikat, Jay Z; turnamen e-sport; pentas musikal seperti Aladin dan The Lion King; dan kemungkinan juga menggelar laga basket NBA.

Pemerintah Saudi juga akan menggelar lomba baca Quran dengan hadiah 1,3 juta dolar serta lomba melantunkan azan.

"Saya berharap perusahaan-perusahaan nasional, perbankan, para pengusaha, seniman, dan semua sektor turun tangan. Ini adalah peluang emas," kata Al Sheikh.

"Ini adalah pintu besar bagi puluhan ribu bahkan ratusan ribu lapangan kerja serta bagi miliaran bahkan ratusan miliar rial," imbuh dia.

Pagelaran acara dan fasilitas hiburan itu sendiri didukung oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohameed bin Salman. Sang Pangeran lewat Visi Saudi 2030 ingin negaranya melepaskan diri dari ketergantungan terhadap minyak dan menjadikan sektor hiburan serta pariwisata sebagai sumber pendapatan bagi Arab Saudi.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS